Rayakan Idul Adha, Wawali Surabaya Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Wakil Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana mengajak masyarakat untuk tetap semangat dalam perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, Jumat (31/7/2020).

Semangat berkurban dan bergotong royong dalam kebersamaan untuk kebaikan bersama, menurut Whisnu Sakti Buana sangat diperlukan saat perayaaan Idul Adha di tengah pandemi Covid-19.

Menurut WS, panggilan Whisnu Sakti Buana, keprihatinan yang diajarkan Nabi Ibrahim AS dalam memenuhi perintah Allah SWT untuk berkurban, harus benar-benar menjadi tauladan masyarakat. Kesabaran dan keikhlasanya, tandas WS, sangat tepat diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat.

BACA JUGA:

“Saat-saat sulit ini harus kita jalani dan lewati bersama, kuncinya kita harus gotong royong, prihatin, sabar dan selalu berdoa serta berusaha agar semuanya (pandemi) bisa segera berakhir,” tandas mantan Ketua DPC PDI-P Surabaya ini.

WS mengimbau kepada warga Surabaya tetap patuh pada protokol kesehatan dalam merayakan Idul Qurban. Termasuk, lanjut dia, saat penyembelihan hewan kurban dan proses distribusi daging ke masyarakat.

“Tetap semangat, jaga jarak dan pakai masker. Insya Allah kita bisa melewati masa pandemi ini bersama-sama,” pungkasnya. (be)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *