Futsal Putra Jatim Tuan Rumah Babak Kualifikasi PON 2024, Satu Grup dengan Jateng dan DI Yogyakarta

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Jawa Timur bakal menjadi tuan rumah Grup D babak kualifikasi (BK) PON 2023. Selain Jatim sebagai tuan rumah, tim lain yang tergabung di Grup D yakni Jawa Tengah (Jateng) dan DI Yogyakarta.

Babak kualifikasi PON 2023 cabang olahraga futsal putra digelar dalam rentang waktu antara, 23 hingga 31 Oktober 2023. Jatim akan menggunakan venue GOR Unesa dan lapangan pendamping Nisrina Futsal Center Surabaya Barat.

“Di babak kualifikasi, kita menjadi tuan rumah dan satu grup dengan Jateng dan DI Yogyakarta. Kami akan kembali mengumpulkan pemain, setelah pemain membela kota dan kabupaten masing-masing di Porprov Jatim 2023. Besok seluruh pemain yang jumlahnya 22 pemain kami kumpulkan,” ujar Arief Johan, Manajer tim futsal putra Jatim kepada suryakabar.com, Kamis (21/9/2023) malam.

Baca Juga:  Timnas Futsal Indonesia Ditahan Tim Thailand, Black Pearl dalam Uji Coba di Unggul Sports Center Malang

Menurut Arief Johan, dari gelaran Porprov Jatim 2023 kemarin, ada empat pemain masuk penjaringan dari tim talent scouting.

“Sehingga besok yang bergabung ada 26 pemain. Rinciannya 22 pemain lama dan empat pemain tambahan dari Porprov Jatim 2023,” imbuhnya.

Baca Juga:  Ternyata Seperti Ini Perjuangan Futsal Kabupaten Blitar sebelum Meraih Medali Porprov Jatim VIII 2023
Baca Juga:  Chifa Futsal Academy Gresik siap Wadahi Pemain Usia Dini

Dari jumlah pemain tersebut, owner tim Nisrina FC Surabaya itu menyebut bakal dikerucutkan menjadi 20 pemain. “Selama tiga hari, Jumat sampai Minggu mereka akan menjalani latihan. Dan Senin (25/9/2023) akan kami kerucutkan menjadi 20 pemain,” urainya.

Selama ini latihan puslatda futsal putra Jatim digelar di Nisrina Futsal Center Surabaya Barat. Mereka dipimpin Head Coach Eko M Purbo.

“Kami mohon doa restu dari warga Jatim, semoga futsal putra Jatim lolos ke PON 2024. Yang jelas, kami ingin berbuat agar warga Jatim tersenyum,” tandasnya. (es)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *