Resmi Jadi Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas Tekad Kembalikan Semangat Arema FC

MALANG, SURYAKABAR.com – Direksi Arema FC secara resmi menunjuk Wiebie Dwi Andriyas sebagai Manajer Tim Arema FC. Ia menggantikan Ali Rifky selaku manajer sebelumnya. Wiebie diperkenalkan di Kantor Arema FC, Jalan Mayjend Pandjaitan no 42 Kota Malang, Senin (5/12/2022).

Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi (PT AABBI), Tatang Dwi Arifianto, menjelaskan, dari hasil diskusi dengan semua jajaran di manajemen serta komunikasi dengan Ali Rifky selaku Manajer Arema FC sebelumnya, Ali Rifky menyampaikan mengundurkan diri.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak Ali Rifky atas dedikasinya selama bersama klub Arema FC. Hasil rapat manajemen menyerahkan posisi Manajer Arema FC kepada Bapak Wiebie Dwi Andriyas,” ungkap Tatang.

Tatang cukup optimistis, sosok Wiebie mampu mengembalikan semangat Arema FC pasca Tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022 lalu.

“Tentu kita semua sangat memahami dedikasi Sam Wiebie Dwi Andriyas, tokoh sepak bola Malang Raya. Alasan, disepakatinya nama Sam Wiebie, karena beliau sangat mencintai Arema FC dan memiliki ikhtiar yang tulus dan semangat yang tinggi untuk menjaga Arema FC tetap eksis serta berprestasi. Mohon doanya agar Singo Edan selalu terjaga, tegar dan bangkit dalam menghadapi kondisi apapun,” tandasnya.

BACA JUGA:

Wiebie memiliki tekad untuk mengembalikan semangat Arema FC. Diakui Wiebie, dirinya masuk ke tim Arema FC ditengah situasi yang tidak mudah pasca Tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022.

“Kami selalu panjatkan rasa syukur kepada Allah SWT atas berkah dan barokah yang tercurahkan. Terimakasih saya sampaikan kepada jajaran direksi dan komisaris Arema FC yang telah memberi kepercayaan amanah kepada saya untuk bantu dampingi tim Singo Edan. Saya juga sampaikan terimakasih kepada manajemen Arema FC yang proaktif dalam membantu korban Tragedi Kanjuruhan,” ungkap Wiebie.

Kendati dalam situasi yang sulit, namun Wiebie menyatakan, Arema FC harus bermain dengan sepenuh hati. “Kalau ditanya tentang target, kita harus menjawabnya dengan semangat. Kultur Malangan harus kita tekankan pada pemain. Kita akan maksimalkan semangat untuk bangkit agar meraih hasil maksimal,” tambah Wiebie.

Arema FC ke depan akan dihadapkan pada enam pertandingan lanjutan sisa putaran pertama Liga 1 2022 yang menggunakan sistem bubble di Jawa Tengah.

Sesuai jadwal yang diterima Arema FC, laga perdana Arema FC melawan Dewa United di Stadion Manahan, Rabu (7/12/2022).

Setelah itu pada 11 Desember, Arema FC menghadapi Persis Solo di Stadion Jatidiri Semarang. Laga ketiga, Arema FC melawan Persikabo 1973 di Stadion Manahan pada 14 Desember. Kemudian Arema FC menghadapi Persita Tangerang pada 17 Desember di Stadion Moch Soebroto.

Selanjutnya Arema FC akan menghadapi Madura United pada 20 Desember di Stadion Maguwoharjo. Laga penutup putaran pertama akan dilalui Arema FC melawan Bhayangkara FC pada 23 Desember 2022 di Stadion Jatidiri Semarang. (abs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *