Sidoarjo Target Runner Up Porprov Jatim 2022, Bupati Inginkan Juara

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Ketua KONI Sidoarjo, M Franki Effendi memasang target finis di posisi runner up pada Porprov Jatim VII 2022 mendatang. Target tersebut disampaikan Franki Effendi saat pelantikan pengurus KONI Sidoarjo periode 2021-2025 di Sun Hotel Sidoarjo, Sabtu (10/4/2021).

“Pak Bupati dan semua yang hadir di sini mohon dukungannya, Sidoarjo Insya Allah kalau Allah mengizinkan dan dukungan panjenengan semua, mudah-mudahan kami runner up pada Porprov Jatim 2022,” ujar Franki Effendi.

Target yang diusung Franki Effendi ini dinilai realistis. Pasalnya, untuk merebut juara umum atau mengalahkan Kota Surabaya yang selalu juara umum sejak Porprov Jatim I tidak mudah.

Pada Porprov Jatim VI 2019, Sidoarjo sukses menembus tiga besar dengan raihan 46 medali emas, 36 medali perak dan 57 medali perunggu atau setara 313 poin. Juara umum Kota Surabaya mendulang 113 emas, 89 perak dan 78 perunggu atau 708 poin. Posisi runner up Porprov Jatim 2019 disabet Kota Kediri dengan raihan 60 emas, 44 perak dan 49 perunggu atau 377 poin.

Sukses kontingen Sidoarjo menembus tiga besar tersebut merupakan peningkatan dibanding Porprov Jatim V 2015 di Banyuwangi yang menempati posisi keempat.

BACA JUGA:

Berbeda dengan target yang dicanangkan Franki Effendi, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) justru meminta target Sidoarjo di Porprov Jatim 2022 merebut juara umum.

“Target ya juara, target kok runner up. Jangan minder dengan Surabaya. Mungkin karena di sini (pelantikan) ada Ketua KONI Surabaya, jadi targetnya tidak mengalahkan Surabaya,” ucap Gus Muhdlor.

Pelantikan pengurus KONI Sidoarjo 2021-2025 yang dilakukan Ketua Harian KONI Jatim M Nabil selain dihadiri Gus Muhdlor juga dihadiri Ketua Dewan Penyantun KONI Sidoarjo yang sekaligus anggota DPR RI, Arzeti Bilbina, Ketua Dewan Pembina KONI Sidoarjo yang juga Ketua Asprov PSSI Jatim Ahmad Riyadh, Ketua DPRD Sidoarjo, Pimpinan Forkopimda Kabupaten Sidoarjo, Ketua KONI Kota Surabaya Hoslih Abdullah, perwakilan dari Unesa, Universitas Trunojoyo Madura dan Politeknik Perkapalan Surabaya serta perwakilan pengurus cabor KONI Sidoarjo. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *