Gus Muhdlor Inginkan GOR di Sidoarjo Bisa Seperti Senayan

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) berkeinginan Gelanggang Olahraga (GOR) di Sidoarjo kelak bisa seperti di Jakarta yang dimanfaatkan masyarakat untuk olahraga dari pagi hingga malam.

“Ke depan pandangan saya, kalau Jakarta mampu dan memiliki Senayan, orang bisa olahraga siang pagi sore malam, GOR kita (Sidoarjo) juga bisa,” ucap Gus Mudhdlor pada pelantikan pengurus KONI Sidoarjo periode 2021-2025 di Sun Hotel Sidoarjo, Sabtu (10/4/2021).

Menurut Gus Muhdlor, olahraga bukan hanya tentang medali saja. Olahraga lanjut Gus Mudhlor, spektrumnya banyak, multiple efeknya besar, sehingga olahraga jangan hanya melulu fokus pada medali.

“Medali bisa beli, tetapi yang tidak bisa dibeli adalah kebanggaan masyarakat Sidoarjo, di kabupatennya adalah gudangnya juara, sekaligus (olahraga) menjadi hiburan bagi mereka,” urainya.

Bahkan yang lebih penting, adanya olahraga memberi multiple efek kepada masyarakat pada sektor ekonomi. “Ini yang terpenting, (ada olahraga) orang bisa jualan,” paparnya.

Pada kesempatan itu, Gus Muhdlor juga menyebut pelantikan pengurus KONI Sidoarjo ini menjadi momentum yang tepat untuk mengawali penyempurnaan serta perbaikan pertumbuhan olahraga di Sidoarjo.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pengurus periode yang lalu yang telah memberi pondasi di Kabupaten Sidoarjo. Di era Pak Franki periode kali ini, bisa menapak lebih baik lagi. Perbaikan dan penyempurnaan adalah tugas dari pengurus baru,” harapnya.

BACA JUGA:

Pada bagian lain, Gus Muhdlor menyebut esensi pelantikan ini juga menjadi penyamaan persepsi antara KONI Sidoarjo dengan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo.

“KONI (pengurus) adalah orang yang mendapat mandat, dimana hati rakyat bertumpu kepada panjenengan khususnya di olahraga, sehingga saya harapkan lewat pelantikan ini ada sinergitas antara pemerintah bersama KONI untuk satu pandangan, satu paradigma yang sama pada RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah),” paparnya.

KONI Sidoarjo periode 2021-2025 diketuai, M Franki Effendi. Pria kelahiran Bangkalan tersebut dipercaya kembali untuk memimpin KONI Sidoarjo, setelah pada Musorkab, 28 November 2020 mendapat dukungan secara tertulis 35 suara dari 41 suara para pengurus cabang olahraga (cabor). Dengan jumlah suara 85 persen tersebut, Franki Effendi secara aklamasi ditetapkan sebagai Ketua KONI Sidoarjo 2021-2025.

Ini merupakan periode kedua bagi Franki Effendi menjadi Ketua KONI Sidoarjo. Periode pertama Franki Effendi menjabat Ketua KONI Sidoarjo pada 2016-2020.

Sementara itu hadir pada pelantikan pengurus KONI Sidoarjo 2021-2025, Ketua Dewan Penyantun KONI Sidoarjo yang sekaligus anggota DPR RI, Arzeti Bilbina, Ketua Dewan Pembina KONI Sidoarjo yang juga Ketua Asprov PSSI Jatim Ahmad Riyadh, Ketua DPRD Sidoarjo, Pimpinan Forkopimda Kabupaten Sidoarjo, Ketua Harian KONI Jatim M Nabil dan Ketua KONI Kota Surabaya Hoslih Abdullah, perwakilan dari Unesa, Universitas Trunojoyo Madura dan Politeknik Perkapalan Surabaya serta perwakilan pengurus cabor KONI Sidoarjo. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *