Futsal Putra Sidoarjo Tim Pertama Lolos ke Porprov Jatim 2022 dari Jalur Kualifikasi, Tekad Happy Ending Hadapi Gresik di Laga Terakhir

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Juara dua kali Porprov Jatim, futsal putra Sidoarjo menjadi tim pertama yang lolos ke Porprov Jatim 2022 dari jalur kualifikasi.

Seiring lolosnya Sidoarjo, sudah enam tim yang mengisi slot futsal putra di Porprov Jatim 2022. Lima tim lainnya adalah tim yang mendapat wild card yakni juara bertahan Kota Surabaya dan empat tuan rumah Porprov Jatim 2022, Jember, Lumajang, Bondowoso dan Situbondo.

Kepastian lolosnya Sidoarjo ke Porprov Jatim 2022, setelah di laga keempat babak kualifikasi Grup A Sidoarjo memetik kemenangan 4-3 atas Bojonegoro.

Berkat kemenangan itu, Sidoarjo berhasil menyapu bersih empat laga dengan kemenangan dan kokoh di puncak klasemen sementara Grup A mengumpulkan 12 poin.

Tujuh gol yang terjadi pada laga Bojonegoro kontra Sidoarjo semuanya tercipta di babak pertama. Empat gol Sidoarjo dicetak Aprian Prasetya menit 4, Moh Syaifulloh menit 9, Sebastian Reza menit 9 dan Moh Fadlan Husein menit 18.

Sedang tiga gol Bojonegoro dicetak Han Roihan menit 2, serta dua gol beruntun dari M Alif Purnama menit 11 dan 12.

BACA JUGA:

Bagi Bojonegoro, buntut kekalahan ini membuat posisinya merosot ke peringkat ketiga mengantongi tujuh poin.

Posisi kedua klasemen sementara Grup A diambilalih Gresik yang pada laga hari ini menang 3-0 atas Tuban. Gresik mengoleksi 10 poin.

Meski sudah memastikan lolos, Sidoarjo akan tetap tampil all out di laga pamungkas menghadapi Gresik, Rabu (23/3/2022).

“Kami ingin happy ending sekaligus merebut juara grup. Untuk itu kami akan all out melawan Gresik,” kata Adi Dwi ‘Owos’ Prasetyo, Pelatih Sidoarjo menjawab suryakabar.com, Selasa (22/3/2022).

Pelatih yang ikut membawa Sidoarjo merebut dua medali emas Porprov Jatim itu menilai Gresik merupakan tim bagus.

“Gresik di kualifikasi Porprov Jatim ini termasuk tim bagus, tetapi kami memiliki modal mampu mengalahkan Gresik di Kejurprov 2021 lalu,” paparnya.

Pada Kejurprov Jatim 2021 yang digelar di Lapangan SM Kota Malang, 9 Desember 2021, Sidoarjo mengalahkan Gresik 5-2. Laga itu terjadi di perempat final. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *