Indonesia Soccer Championship
Bhayangkara FC Tahan Tuan Rumah Persegres Tanpa Gol

GRESIK, SURYAKABAR.com – Derby Jatim dua tim bertetangga, Persegres Gresik United menjamu Bhayangkara FC dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) A berakhir imbang tanpa gol di Stadion Petrokimia Gresik, Sabtu (12/11/2016) malam.

Tambahan satu poin ini membawa Persegres naik dua strip ke peringkat 15 mengoleksi 26 poin. Sebaliknya Bhayangkara FC terpaku di posisi keempat mengumpulkan 48 poin.

Pelatih Bhayangkara FC, Ibnu Grahan tidak begitu kecewa dengan hasil imbang ini. Menurutnya, cederanya striker Thiago Furtuoso menjadi pukulan bagi timnya. Thiago terpaksa ditarik keluar lapangan menit 16, setelah bertabrakan dengan penjaga gawang Persegres, Satria Tama.

“Begitu Thiago cedera, beban menjadi berat buat tim kami. Tetapi kami harus menggantinya, jika tidak segera kami ganti, akan memperburuk kondisinya dan tim pada pertandingan berikutnya,” papar Ibnu Grahan saat jumpa pers usai pertandingan.

Tidak berbeda jauh dengan Ibnu, Pelatih Persegres, Eduard Tjong juga mengaku puas. “Saya memuji daya juang pemain. Meskipun tanpa Patrick, Inkyun dan Gustavo Giron yang saya tarik keluar pada akhir babak pertama, mereka masih dapat menunjukan permainan yang hebat,” ujar Eduard Tjong.

Mantan pelatih PS TNI ini tidak membantah jika tim asuhannya terbebani dengan target yang dicanangkan. “Mungkin anak-anak terbebani dengan target yang saya berikan. Saat di ruang ganti, saya sampaikan agar jangan sampai kalah lagi. Karena ini pertandingan kandang,” imbuh Eduard Tjong.

Sekadar diketahui, tiga laga terakhir dilalui Persegres dengan kekalahan yakni kalah 0-2 dari tuan rumah Persib Bandung, 16 Oktober 2016, kalah 1-2 ketika menjamu Persiba Balikpapan, 29 Oktober 2016 dan kalah 1-4 dari tuan rumah Madura United, 4 November 2016. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *