Indonesia Soccer Championship
Madura United Jajal Persik

BANGKALAN, SURYAKABAR.com – Jeda kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) A sekitar dua minggu, menyusul digelarnya Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 dimanfaatkan tim-tim untuk menambal kekurangan. Kesempatan ini juga dimanfaatkan pemimpin klasemen sementara, Madura United. Bahkan, tim asuhan Gomes de Olivera ini akan mengasah skuat dengan beruji coba melawan Persik Kediri di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (24/9/2016).

Laga terdekat Madura United di ISC A yakni bertandang ke kandang Pusamania Borneo FC Samarinda, 30 September 2016. Dipilihnya Persik sebagai lawan uji coba, karena tim berjuluk Macan Putih itu tengah menyiapkan diri tampil di babak 16 Besar ISC B.

“Ini uji coba terakhir kami. Setelah itu kami akan menjalani 14 pertandingan sisa di ISC A,” kata Gomes de Olivera, Pelatih Madura United, Jumat (23/9/2016).

Pelatih asal Brasil itu akan menjajal empat pemain barunya, Patrich Wanggai, GuyJunior, Firdaus Ramadhan dan Ahmad Bustomi agar cepat padu. “Bagi kami uji coba ini sangat penting untuk melihat sejauh mana peningkatan performa dan kesolidan kerja sama tim. Kami juga ingin memadukan empat pemain baru,” urainya.

Menghadapi Persik merupakan uji coba kedua bagi Bayu Gatra dkk. Pada uji coba pertama, Madura United menang telak, 5-0 atas tim internal Askot PSSI Surabaya, Suryanaga di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (22/9/2016).

Posisi Madura United di klasemen sementara sangat rawan digusur Arema Cronus. Saat ini Madura United mengumpulkan 40 poin sedang Arema Cronus yang menempel di posisi kedua mengoleksi 39 poin. Bahkan, Sriwijaya FC Palembang yang berada di posisi ketiga dengan 37 poin juga berpeluang menggusur Madura United. Ini karena produktivitas gol Sriwijaya FC sangat bagus yakni surplus 22 gol, sedang Madura United surplus sembilan gol. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *