East Futsal League 2023
Sinjay FC Bangkalan Ikut East Futsal League 2023, Diperkuat Pemain Peraih Medali Perunggu Porprov Jatim 2022

BANGKALAN, SURYAKABAR.com – Kompetisi East Futsal League (EFL) 2023 bakal semakin semarak. Ini seiring rencana ikut sertanya tim asal Bangkalan, Sinjay FC. 

“Kami akan ikut EFL 2023. Kami melihat liga ini cukup bagus. Apalagi pesertanya dari berbagai kota di Jawa Timur tidak hanya dari Surabaya saja,” ujar Geriyan, Pelatih Sinjay FC kepada suryakabar.com, Rabu (4/1/2023).

Tidak tanggung-tanggung, Geriyan menyebut, skuad Sinjay FC yang bakal diturunkan di EFL 2023 nanti diperkuat beberapa pemain tim Porprov Bangkalan yang meraih medali perunggu Porprov Jatim 2022.

BACA JUGA:

“Kami membawa sekitar lima pemain Porprov Bangkalan peraih medali perunggu Porprov Jatim 2022. Kami sertakan juga pemain senior di Porprov Jatim 2019, Akmal Maulidy juga ada pemain muda kelahiran 2005 untuk menambah jam terbang,” paparnya.

Pemain Porprov Bangkalan perebut medali perunggu Porprov Jatim 2022 yang dibawa di antaranya Ahmad Junaidi, Luthfi Hamdani, Ahmad Subairi, Fahrur Rossi dan Fikri Shofara.

EFL 2023 diprediksi bakal menarik, karena regulasi pemain di antaranya usia pemain di bawah 25 tahun dan mantan serta pemain Liga Futsal Profesional diizinkan tampil, asalkan usianya di bawah 25 tahun.

“Regulasi usia pemain di bawah 25 tahun ini cukup bagus. Namun, bisa saja pemain senior-senior itu terkendala soal stamina juga benturan kerja. Karena rata-rata yang usia 25 tahun mereka sudah kerja bahkan ada yang sudah berkeluarga. Itu bisa menjadi kendalanya,” papar pelatih berlisensi Level 1 AFC ini. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *