East Futsal League 2023
Ikut East Futsal League 2023, PP FC Gercep Cari Pemain Senior

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Tim futsal Pemuda Pancasila (PP) FC akan ikut East Futsal League (EFL) 2023 yang akan mulai bergulir Februari 2023.

“Kami akan ikut EFL 2023. Keputusan ikut EFL 2023 ini kami ambil malam ini. Itu sebabnya persiapan kami sangat mepet. Kami akan gerak cepat (gercep) memilih pemain dalam minggu ini,” ujar Rizky ‘Mbah’ Febrianto, Head Coach PP FC kepada suryakabar.com, Senin (2/1/2023) malam.

Dikatakan mantan pelatih Garuda Emas FC ini, skuad yang dibawa ke EFL 2023 nanti selain pemain-pemain PP FC di Liga Futsal Surabaya edisi terakhir juga ditambah pemain-pemain baru.

BACA JUGA:

“Kami akan cari pemain-pemain senior, karena yang ada saat ini di PP FC lebih banyak pemain usia muda. Yang jelas kami senang dengan adanya EFL 2023 ini, karena bisa mewadahi pemain-pemain usia 23 tahun hingga 25 tahun yang nyaris sudah tidak ada lagi kompetisi resmi selain Liga Futsal Profesional,” paparnya.

Rizky Febrianto mengaku sudah memiliki pandangan pemain senior yang bakal dibidik. Hanya saja, Rizky enggan menyebut, khawatir pemain bidikan tersebut juga dilirik tim lain peserta EFL 2023.

“Pemain senior yang akan kami bawa, saya sudah punya bayangan. Mudah-mudahan lancar dan bisa bergabung dengan PP FC,” imbuhnya.

Terkait persiapan ikut EFL 2023, manajemen PP FC menggelar pertemuan, Senin (2/1/2023) malam yang dihadiri Ketua Umum PP FC Prisaris Israfil, Ketua Harian PP FC Reva Mantovani, Head Coach Rizky Febrianto dan Assisten Pelatih Randy.

Tampil di EFL 2023 menjadi obat kerinduan PP FC tampil di liga. Pasalnya, PP FC merupakan tim yang konsisten tampil di Liga Futsal Surabaya. Hadirnya EFL 2023 menjadi solusi tepat bagi PP FC untuk kembali berkiprah di kompetisi.

EFL 2023 ditarget diikuti delapan tim yang berasal dari Surabaya dan kota lain di Jawa Timur. Sejauh ini beberapa tim dari Sidoarjo, Gresik, Pasuruan dan Pamekasan sudah mulai mencari info terkait rencana bergulirnya EFL 2023.

Yang membedakan EFL 2023 dengan liga yang biasa digelar Afkot atau Afkab salah satunya terkait regulasi pemain yakni berusia 25 tahun ke bawah dan mantan pemain atau pemain Liga Futsal Profesional diperbolehkan ikut. Syaratnya, usia pemain tersebut di bawah 25 tahun. (es)       

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *