Pegulat 19 Tahun Sumbang Emas untuk Jatim di PON XX Papua

MERAUKE, SURYAKABAR.com – Pegulat gaya bebas putri kelas 76 Kg Jawa Timur (Jatim), Varadisa Septib berhasil menyabet medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 di GOR Head Sai Merauke, Minggu (10/10/2021).

Medali perak diraih Indri Sumangningsih dari Jambi, sementara medali perunggu disabet Natrusnicu Roxana A. dari Kalimantan Selatan.

Raihan emas ini ternyata tidak meleset dari target yang ingin dicapai Vardisa Septib sebelum pertandingan. Hal ini dilalui berkat latihan keras yang dijalaninya jauh sebelum multievent empat tahunan ini digelar.

BACA JUGA:

“Dari awal memang saya selalu optimistis meraih emas. Karena saya lalui latihan yang keras. Ini PON pertama dan emas pertama saya di usia 19 tahun,” ujar Varadisa usai bertarung.

Seiring perolehan emas tersebut, gadis asal Malang ini berharap akan tetap mempertahankan prestasinya pada PON berikut atau event bergengsi nasional dan internasional lainnya.

Pelatih Gulat Jatim, Fathur Rahman mengatakan, KONI Jatim menargetkan enam medali emas. Namun dari enam yang ditargetkan, hanya mampu mendapatkan tiga emas.

“Kalau untuk fisik maupun teknis dari ketiga atlet kita sangat bagus dan layak untuk bisa medali emas. Kami masih menanti hasil pertarungan kelas putra, Senin (11/10/2021),” tutur Fathur.

Fathur juga memberi pujian untuk tuan rumah penyelenggara PON Klaster Merauke. Ia menilai pelayanan, fasilitas dan akomodasi yang diberikan tuan rumah penyelenggara sangat bagus. “Terimakasih Papua, terima kasih Merauke,” ucapnya. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *