Basket Putra Porprov Sidoarjo Petik Kemenangan Kedua di Porkab Sidoarjo 2021

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Tim basket putra Porprov Sidoarjo memetik kemenangan kedua di Grup A Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Sidoarjo 2021. Ini setelah pada laga kedua, tim putra Porprov Sidoarjo mengalahkan Dharma Bakti, 28-20 di GOR Sidoarjo, Selasa (21/9/2021).

Pada pertandingan pertama, Senin (20/9/2021) tim putra Porprov Sidoarjo menang 56-12 atas Ocean Club. Seiring dua kemenangan ini membuat langkah tim putra Porprov Sidoarjo menembus semifinal semakin dekat.

Tim putra Porprov Sidoarjo menyisakan satu pertandingan di babak penyisihan menghadapi CBN, Kamis (23/9/2021).

Tampil disaksikan langsung Ketua Perbasi Sidoarjo, Benny Airlangga, tim putra Porprov Sidoarjo seret mendulang poin di kuarter pertama. Menutup kuarter pertama Fadhil dkk unggul tipis, 5-4.

Memasuki kuarter kedua permainan cepat tim putra Porprov Sidoarjo sukses menghasilkan 10 poin, sementara Dharma Bakti hanya mencetak dua poin.

BACA JUGA:

Seiring hasil itu tim putra Porprov Sidoarjo mulai menjauh dalam raihan poin sekaligus menutup kuarter kedua dengan keunggulan 15-6.

Tertinggal jauh di kuarter kedua, Dharma Bakti yang dimotori Drew bangkit di kuarter ketiga. Tim asuhan Abidin merepotkan tim putra Porprov Sidoarjo. Bahkan di kuarter ketiga Dharma Bakti berhasil unggul 6-5. Namun, hingga akhir kuarter ketiga keunggulan masih milik tim putra Porprov Sidoarjo dengan 20-12.

Memasuki kuarter terakhir, kedua tim sama-sama ngotot dan agresif untuk mencetak poin. Permainan menarik dan imbang. Silih berganti kedua tim mencetak poin.

Di kuarter keempat kedua tim sama-sama mencetak delapan poin sekaligus menutup pertandingan dengan skor 28-20 untuk kemenangan tim putra Porprov Sidoarjo.

“Lawan hari ini defense masih pressing, defensenya ketat sekali. Selain itu tipikal lawan pelari semua dan antisipasi anak-anak juga belum maksimal,” ujar Bayu Argiansyah, Asisten Pelatih Tim Putra Porprov Sidoarjo menjawab suryakabar.com usai pertandingan.

Tim putra Porprov Sidoarjo setidaknya mendapat pengalaman dari laga melawan Dharma Bakti. Mereka masih kesulitan ketika lawan melakukan pressing ketat.

“Kita akan beri wawasan ke anak-anak bagaimana ketika menghadapi lawan dengan pressure tinggi, karena kita juga tidak bisa mengikuti ritme permainan mereka,” tandasnya.

Cabang olahraga basket kategori putra diikuti 10 tim yang dibagi tiga grup. Grup A diisi empat tim, Tim Porprov Sidoarjo, Ocean, CBN dan Dharma Bakti. Grup B dihuni Tri Dharma, Sinar Abadi Sidoarjo (SAS) dan West sedang Grup C ditempati LOC, East dan GWS.

Di katehori putri diikuti tujuh tim yang dibagi dua grup. Grup A dihuni Tim Porprov Sidoarjo, Estrella, Dnext dan Dharma Bakti, sedang Grup B ditempati West, LOC dan GWS. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *