Sekolah Pembangunan Jaya 2 Sidoarjo Datangkan Youtuber Bule Kampung

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Sekolah Pembangunan Jaya (SPJ) 2 Sidoarjo menggelar serangkaian kegiatan Gebyar 2021, Sabtu (29/5/2021). Tahun ini mengusung tema Berdaya, Berkarya, dan Bermakna (Palmarius).

Acara tahunan ini diikuti siswa SPJ-2, Sidoarjo dari semua tingkat, mulai KB-TK hingga SMA. Karena masih dalam pandemi Covid-19, acara digelar secara online, dan juga disiarkan melalui chanel youtube sekolah.

Ketua Panitia Gebyar 2021, Palmarius SPJ-2, Sidoarjo, Eulis Inalandiyawati mengatakan, acara biasanya digelar diluar sekolah, karena masih dalam masa pandemi Covid-19, dilakukan secara online, melalui zoom meeting, dan disiarkan di chanel youtube sekolah.

Bintang tamu acara ini youtuber Cak Dave Jephcott atau biasa dikenal Londo Kampung. Menurut Eis, sapaan Eulis Inalandiyawati, kedatangan bintang tamu youtuber tersebut untuk memberikan edukasi kepada siswa SPJ-2, Sidoarjo, bagaimana memanfaatkan sosial media (sosmed) seperti youtube dengan baik.

“Siswa diajak lebih mengenal, lebih dekat terkait keunggulan sosmed di era digital. Sehingga, siswa tahu bagaimana cara memanfaatkan sosmed secara positif,” katanya kepada suryakabar.com, Sabtu (29/5/2021).

BACA JUGA:

Sejalan dengan tema acara yaitu Palmarius, lanjut Eis, siswa diajak untuk mampu berdaya, berkarya, dan bermakna. Bisa mendayagunakan kemampuannya yang dimiliki, untuk berkreativitas menghasilkan karya bermakna.

spj 2 n bule kampung 1

Diibaratkan, imbuh Eis, seperti pohon Palm, banyak manfaat bagi manusia. Melalui tema itu dalam acara tersebut diharapkan siswa SPJ bisa mencontoh daripada pohon Palm itu, atau mampu berkarya, dan bermanfaat dimanapun berada.

“Disini, siswa maupun organisasi sekolah sering memanfaatkan sosmed seperti, youtube ini mengisi akunnya dengan konten, karyanya yang positif. Nah ini yang perlu dikembangkan,” ujarnya.

“Sebab, jika akun diisi dengan konten atau karya positif dikembangkan, selain bermanfaatkan bagi orang lain, netizen, bermanfaat juga bagi pemilik akunnya. Seperti, akun Londo Kampung itu, yang kini bisa memberi pengasilan bagi pemiliknya,” sambungnya.

Dalam serangkainan acara Gebyar 2021, Palmarius SPJ-2, Sidoarjo sebagai ajang menampilkan beragam keterampilan siswa baik akademik maupun non-akademik.

Selain itu, turut dimeriahkan beragam lomba untuk siswa di antaranya, lomba portrait tema berkain batik, lomba baca puisi, dan lomba foto with Mom, khusus usia dini. (sty)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *