Smamda Sidoarjo Salurkan Bantuan Rp 25 Juta untuk Korban Bencana Nasional

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – SMA Muhammadiyah 2 (Smamda) Sidoarjo tergerak memberikan donasi untuk korban bencana nasional yang terjadi baru-baru ini di Indonesia.

Donasi dihimpun dari civitas sekolah, mulai wali murid, alumni, staf karyawan, para guru, dan lainnya.

Pengumpulan dana tersebut sejalan dengan arahan atau instruksi pimpinan Muhammadiyah pusat, dan disetujui pimpinan tingkat wilayah Jawa Timur, PWM Jatim.

Kepala Smamda, Wigatiningsih mengatakan, penghimpunan dana untuk donasi korban bencana nasional tersebut melalui peran Kantor Layanan Lazismu (KLL) sekolah.

Sejak adanya instruksi tersebut, pihak sekolah langsung bergerak menghimpun dana, dan berhasil terkumpul Rp 25 juta.

“Bantuan untuk korban bencana nasional ini, kita fokuskan berupa uang. Donasi itu berhasil kita kumpulkan selama seminggu,” kata Wigatiningsih kepada suryakabar.com, Jumat (5/2/2021).

BACA JUGA:

Wigati, sapaan Wigatiningsih menjelaskan, donasi yang terkumpul saat ini sudah diserahkan kepada lembaga layanan amil zakat, infaq dan sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Sidoarjo.

“Diharapkan pengumpulan dana dari civitas Smamda Sidoarjo nantinya bisa memberi banyak manfaat kepada saudara kita yang kini tengah mengalami musibah,” harapnya.

Selain itu, dengan adanya KLL Smamda Sidoarjo, imbuh Wigati, diharapkan kedepan bisa memberi manfaat lebih bagi masyarakat yang membutuhkan.

Pihaknya melalui KLL Smamda Sidoarjo, ingin terus berupaya bisa memberikan banyak manfaat baik civitas sekolah maupun kepada masyarakat luas, dengan berbagai bentuk bantuan.

Seperti, membantu siswa kurang mampu, sodaqoh berupa nasi bungkus pada Jumat Berkah kepada masyarakat sekitar lingkungan sekolah, menyantuni anak yatim, dan lainnya.

“Inti daripada ini adalah untuk kemaslahatan baik civitas sekolah, termasuk untuk masyarakat luas yang benar-benar membutuhkan,” pungkasnya. (sty)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *