Veteran Sidoarjo Dampingi Paslon BHS-Taufiq Ziarah ke TMP

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Pasangan calon (paslon) bupati-wakil bupati Sidoarjo Bambang Haryo Sukartono (BHS)-M Taufiqulbar berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kabupaten Sidoarjo, Selasa (10/11/2020).

Paslon nomor urut 1 ziarah ke TMP bersama sejumlah veteran yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Sidoarjo.

Serangkaian acara dilakukan rombongan peziarah itu, mulai meletakkan karangan bunga, mengheningkan cipta, hingga menabur bunga dan mendoakan para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Hari Pahlawan Nasional merupakan hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia. Karena banyak pengorbanan para pahlawan yang gugur di medan pertempuran dalam merebut dan mempertahankan NKRI,” ujar BHS kepada awak media termasuk suryakabar.com, Selasa (10/11/2020).

BACA JUGA :

BHS mengungkapkan jika di Hari Pahlawan ini masih banyak yang patut untuk diperjuangkan, salah satunya membantu para veteran untuk mendapatkan haknya.

“Kita patut tauladani bersama jasa para pahlawan yang gugur mendahului kita. Kita teruskan perjuangannya,” katanya.

bhs ziarah ke tmp 1

Sebagai bentuk apresiasi kepada para pahlawan, BHS ingin terus berjuang berkontribusi terhadap jasa para pahlawan.

Mantan anggota DPR RI ini, menambahkan masalah TMP Sidoarjo juga harus diperjuangkan, karena kondisinya sudah overload.

“Saat ini hanya tersisa 400 makam, padahal para veteran di Sidoarjo jumlahnya masih ada sekitar 1.300 orang. Ini juga harus diperjuangkan dan dipikirkan untuk menyediakan lahan TMP yang baru. Agar semua veteran bisa dimakamkan di TMP,” harapnya. (sty)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *