SD Al Falah Darussalam Tropodo Sidoarjo Gelar Upacara Hari Pahlawan secara Virtual

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – SD Al Falah Darussalam, Tropodo, Sidoarjo melakukan upacara peringatan Hari Pahlawan 2020 secara virtual, Selasa (10/11/2020).

Agenda upacara peringatan Hari Pahlawan tersebut, dipersiapkan dengan matang oleh panitia sekolah. Sebelum pelaksaaan, para murid sudah dibagi link zoom untuk agenda upacara, Senin (9/11/2020) malam.

Panitia upacara juga telah menunjuk empat siswa untuk menjadi petugas upacara. Diantaranya, tiga siswa kelas enam reguler, Yusuf Asyraf Ghathaf Kasuma, bertugas komandan upacara, Muhammad Zacky Ramadhani Akbar, pembaca teks UUD 45, dan Annisa Bening Zata Yumni, pembawa acara upacara virtual. Sementara Offa Berhan Bintan dari kelas enam international, bertugas membaca doa.

Dalam upacara peringatan Hari Pahlawan 2020 itu, menjadi kesempatan pihak sekolah untuk memotivasi dan memberikan semangat juang bagi para siswa.

Dalam tayangan virtual tersebut, Kepala Sekolah SD Al Falah Darussalam Tropodo, Sidoarjo, Juniati sekaligus sebagai pembina upacara menyampaikan, para pahlawan berjuang melawan penjajah, dan memerdekakan bangsa kita, Indonesia ini.

BACA JUGA:

Oleh karena itu, lanjut Juniati perjuangan tersebut patut kita tauladani. Jika sebagai murid, tauladan itu bisa dicerminkan dengan cara berjuang melawan kemalasan.

“Bentuk perjuangan sebagai seorang murid adalah berjuang melawan kemalasan. Murid harus rajin, sebagai muslim harus rajin ke masjid, dan ditengah pandemi ini, kita juga harus rajin menjaga protokol kesehatan,” kata Juniati, Selasa (10/11/2020).

Juni, sapaan Juniati berpesan kepada peserta upacara virtual maupun para ustad dan ustadza atau guru, jika kita rajin belajar, sudah tentu benih keberhasilan itu akan mudah kita raih.

Agenda upacara virtual civitas SD Al Falah Darussalam Tropodo, Sidoarjo diikuti empat siswa terpilih sebagai petugas upacara di sekolah, mewakili 450 peserta lain dari kelas empat sampai kelas enam, baik kelas reguler maupun international.

Untuk empat siswa yang bertugas di sekolah menggunakan seragam putih-putih. Sedangkan, 450 peserta yang mengikuti secara online dari rumah menggunakan seragam pramuka. (sty)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *