Perumahan Taman Candiloka Candi Sidoarjo Rutin Semprot Desinfektan

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Upaya memutus penyebaran Covid-19 terus dilakukan warga RW 05 Perumahan Taman Candiloka, Desa Ngampelsari, Candi, Sidoarjo. Salah satunya dengan menyemprotkan cairan desinfektan.

Penyemprotan desinfektan itu rutin dilakukan oleh RT, RW hingga Pemerintah Desa Ngampelsari. Dari pihak luar pun, juga ikut melakukan penyemprotan desinfektan, seperti yang dilakukan Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Sidoarjo, Kamis (23/7/2020).

“Terima kasih, tadi pagi kami kedatangan Pemuda Pancasila Sidoarjo untuk melakukan semprotan desinfektan pada fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos) di lingkungan RW 05,” kata M Arif BS, Ketua RW 05 Perumahan Taman Candiloka, Desa Ngampelsari, Candi, Sidoarjo menjawab wartawan termasuk suryakabar.com, Kamis (23/7/2020).

Selain Masjid Al-Huda, fasum maupun fasos yang disemprot yakni TPQ, Pos Kampling dan pasar di lingkungan RW 05 Perumahan Taman Candiloka.

“Saat ini penyemprotan desinfektan tetap penting. Tetapi yang lebih utama masyarakat menjadikan budaya protokol kesehatan, sebagai kebiasaan sehari-hari yaitu tiga hal, selalu memakai masker setiap keluar rumah, usai berkegiatan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau hand sanitizer dan terakhir selalu jaga jarak dalam berinteraksi dimana pun,” urainya.

BACA JUGA:

Sementara itu Samsul Slamet, Komandan Komando Inti (Koti) MPC PP Sidoarjo menyebut kegiatan di Perumahan Taman Candiloka ini sebagai rangkaian dari upaya yang dilakukan MPC PP Sidoarjo ikut memutus penularan Covid-19.

“Jadwal hari ini di Candiloka, setelah itu ke Taman, Waru, Candi dan Sukodono. Selain penyemprotan kami juga membagikan sembako dan APD (alat pelindung diri) ke relawan,” ujar Samsul Slamet.

Pada penyemprotan di Perumahan Taman Candiloka ini, MPC PP Sidoarjo menerjunkan 50 anggotanya. “Kegiatan di Sidoarjo ini kami melibatkan seluruh PAC se-Sidoarjo, SAPMA dan Srikandi Pemuda Pancasila Sidoarjo,” tandasnya. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *