Ahass Yussar Motor Sidoarjo Servis-Ganti Oli Gratis Kendaraan Milik Perawat RSUD Sidoarjo

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Bengkel motor Ahass Yussar Motor, Sidoarjo memberikan perhatian khusus kepada perawat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidoarjo sebagai bagian dari garda terdepan penanganan corona virus disease (Covid-19).

Perhatian khusus itu diberikan dengan cara sederhana yakni servis dan ganti oli gratis, Selasa (21/4/2020) di area parkir Gedung Hemodialisis RSUD Sidoarjo.

Servis dan ganti oli gratis ditangani lima mekanik. Sejak dibuka pukul 08.00 WIB, kelengkapan perawatan seperti truk servis beserta crew sudah siap.

Karena ditengah pandemi Covid-19, area servis yang digunakan tetap diberlakukan Standar Operasional (SOP) kesehatan. Selain petugas mekanik dan crew, pengunjung juga diwajibkan mengenakan masker. Disediakan juga tempat cuci tangan beserta sabun.

Owner Ahass Yussar Motor, Zahlul Yussar mengatakan, bakti sosial ini sebagai bentuk apresiasi kepada pihak yang terlibat dalam penanganan pasien Covid-19. Perawat rumah sakit khususnya, maupun pegawai lain yang beraktivitas di lingkungan rumah sakit.

BACA JUGA:

“Kami ingin meringankan beban para petugas garda terdepan itu. Jika kendaraan mereka terawat, saat berangkat hingga pulang bekerja mereka akan merasa nyaman. Kerja pun jadi maksimal,” kata Zahlul Yussar kepada suryakabar.com, Selasa (21/4/2020).

Perawat di ruang IGD RSUD Sidoarjo, Nabila (23) yang memanfaatkan servis dan ganti oli gratis itu mengaku senang. Sepeda motor Honda Vario keluaran 2008 miliknya itu, sudah sering digunakan bekerja. Terkadang juga dikendarai hingga keluar daerah Sidoarjo.

“Sudah satu tahun ini bekerja dari Candi ke rumah sakit jaraknya sekitar dua kilometer. Biasanya yang servis orangtua,” ujar Nabila kepada suryakabar.com, Selasa (21/4/2020).

Menurut Nabila, servis dan ganti oli gratis ini sangat terbantu. Apalagi dia merasa sepeda motornya yang keluaran 2008 itu harus rajin dirawat.

“Saya pakai motor itu sudah sejak sekolah. Tapi karena saya rajin merawat sepeda motor ini awet. Kebetulan beberapa hari kemarin sudah mulai tidak nyaman saat dikendarai. Mungkin lupa servis, karena itu saya ikut berpartisiapsi dalam acara itu,” tandasnya. (sty)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *