Tertimpa Pohon Tumbang di Jalan Raya Jenggolo Sidoarjo, Pengendara Motor Dilarikan ke Rumah Sakit

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Sebatang pohon di Jalan Raya Jenggolo, Sidoarjo, tepatnya di sebelah barat SPBU Jenggolo yang berada di jalur Sidoarjo arah Surabaya tumbang, Selasa (22/1/2019). Akibatnya, seorang pengendara yang melintas, tertimpa dan mengalami luka-luka.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun di lokasi, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.10 WIB. Tumbangnya pohon dadap tersebut diduga akibat tertiup angin yang berhembus cukup kencang ditambah posisi pohon condong ke jalan raya.

“Mungkin disebabkan hembusan angin. Karena angin yang berhembus cukup kencang. Apalagi, posisi pohon agak condong ke timur atau ke jalan raya,” ucap Aiptu Nasrudin, salah satu petugas di lokasi.

pohon tumbang2
Petugas Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Sidoarjo dengan cepat memotong dan menyingkirkan pohon yang tumbang di Jalan Raya Jenggolo Sidoarjo.

Saat pohon tersebut tumbang ke jalan raya, dua pengendara yakni satu pengemudi mobil dan satu pengendara motor Vario nopol W 3063 UK sempat tertimpa pohon tersebut, sehingga korban dilarikan ke Rumah Sakit Siti Hajar Sidoarjo untuk menjalani perawatan.

“Dua pengendara yang tertimpa, satu pengemudi mobil dan satu pengendara sepeda motor. Yang pengendara sepeda motor mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit. Tapi yang pengemudi mobil, terus melanjutkan perjalanan, mungkin tidak terlalu parah,” terangnya.

Imbas dari kejadian itu, jalur dari arah Kota Sidoarjo ke Surabaya sempat tersendat. Petugas Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Sidoarjo dengan cepat memotong dan menyingkirkan pohon yang tumbang, sehingga arus lalu lintas kembali lancar. “Sempat tersendat, tapi sudah terurai,” pungkasnya. (wob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *