Puncak Turnamen Futsal Piala Kakanwil DJP Jatim II 2018 Undang Atlet Disabilitas

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Lima atlet disabilitas Sidoarjo turut hadir dalam laga final turnamen futsal Piala Kakanwil DJP Jatim II 2018 di GOR Sidoarjo, Kamis (11/10/2018) malam.

Mereka antara lain, Sujarwo, tuna netra atlet catur. Atlet para games kelahiran Sidoarjo ini selain beberapa kali merebut medali emas di tingkat nasional, dia pernah pula merebut medali emas catur tuna netra ASEAN Youth Para Games 2013 di Malaysia.

Moh Ayodya Putra Prasetya, penderita tuna daksa, atlet atletik dan panahan. Pria yang berdomisili di Desa Tlasih, Tulangan ini juga beberapa kali mengukir prestasi di tingkat Jatim maupun nasional

Kemudian ada Ken Swagumilang, tuna daksa yang berulang kali menorehkan prestasi di cabor renang dan panahan tingkat nasional; serta Moh Kharir juga tuna daksa yang kerap meraih prestasi di cabor tenis meja. Hadir pula Teguh Santoso yang menggeluti cabor sepak bola dan atletik.

“Mereka ini harus menjadi inspirasi para pegawai pajak. Dengan segala keterbatasannya, mereka bisa berprestasi,” ungkap Neilmaldrin Noor, Kepala Kanwil DJP Jatim II disela acara di GOR Sidoarjo, Kamis (11/10/2018) malam.

Pegawai kantor pajak, menurutnya, dengan beberapa keterbatasan seperti fasilitas, sarana, anggaran, dan sebagainya juga harus tetap berprestasi dalam tugas.

“Di puncak acara turnamen ini, kami merasa perlu mendapat inspirasi dari para atlet disabilitas asal Sidoarjo. Selain untuk memberi apresiasi kepada mereka, kami juga ingin memberikan motivasi kepada pegawai kami, bahwa keterbatasan bukan alasan untuk tidak berprestasi,” urainya.

Sebelum laga final digelar, dilakukan prosesi seremonial pemberian bantuan dan support dari Kanwil DJP Jatim II kepada para atlet penyandang disabilitas tersebut.

“Harapan kami perhatian seperti ini berkelanjutan tidak saja kepada kami, tetapi juga kepada adik-adik kami. Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan ini,” kata Teguh Santoso. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *