Liga Inggris
Chelsea Pesta Gol, Pedro Cetak Dua Gol

LONDON, SURYAKABAR.com – Keperkasaan Chelsea musim ini kian mendekati prestasi ketangguhan tim sekotanya Arsenal dalam urusan mengoleksi rekor kemenangan beruntun di Premier League Inggris.

The Gunners Arsenal tercatat sebagai tim pengoleksi rekor kemenangan beruntun terbanyak yakni 14 pertandingan.

Rekor 14 kemenangan beruntun di Premier League Inggris itu ditorehkan Arsenal pada 10 Februari hingga 24 Agustus 2002, atau tercipta dalam dua musim yang berbeda, 2001-2002 dan 2002-2003.

Kini, rekor itu mulai didekati Chelsea. Ya, tim asuhan Antonio Conte itu sudah membukukan 12 kemenangan beruntun. Ini setelah di laga Boxing Day, Chelsea menang 3-0 (1-0) atas Bournemouth di Stamford Brigde, Senin (26/12/2016).

Sebetulnya rekor 12 kemenangan beruntun Chelsea ini sudah merupakan rekor baru. Pasalnya, kemenangan beruntun ini dipetik Eden Hazard dkk dalam satu musim.

Bahkan dalam sejarah klub, kemenangan ini sekaligus mematahkan rekor sebelumnya yang dicetak Chelsea pada April-September 2009 yakni membukukan 11 kemenangan beruntun.

Rekor 11 kemenangan beruntun itu merupakan hasil kerja sama dua pelatih, Guus Hiddink dan Carlo Ancelotti dalam dua musim secara kontinu.

Hiddink menuntaskan Premier League 2008-2009 dengan 5 kemenangan, Ancelotti meneruskannya lewat ukiran 6 kali kemenangan pada start musim 2009-2010.

Bintang pesta kemenangan Chelsea atas Bournemouth kali ini tidak lain Pedro Rodriguez. Mantan pemain Barcelona ini mampu menutupi absennya Diego Costa karena menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Pedro menyumbang dua gol menit 24 dan 90. Satu gol sisanya dicetak Eden Hazard dari titik penalti menit 49. Penalti diberikan wasit Michael Jones, setelah Hazard dijatuhkan pemain Bournemouth di dalam kotak penalti.

Berkat tambahan tiga poin ini, Chelsea semakin kokoh di puncak klasemen sementara mengumpulkan 46 poin. Kendati putaran pertama masih menyisakan satu laga, Chelsea sudah memastikan tampil sebagai juara putaran pertama.

Peluang Chelsea untuk memperpanjang rekor kemenangan kembali terbuka. Ini karena di laga terdekat, Chelsea akan menjamu tim peringkat 12, Stoke City, Sabtu (31/12/2016). (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *