Piala AFF 2016
Pelatih Timnas Thailand Akui Selalu Sulit Kalahkan Tuan Rumah

BOGOR, SURYAKABAR.com – Datang sebagai tim yang diunggulkan, Pelatih Timnas Thailand, Kiatisuk Senamuang justru merendah.

Mantan pemain Timnas Thailand ini menyebut Indonesia yang akan tampil di kandang bakal sulit untuk dikalahkan. Ya, Timnas Indonesia akan menjamu Thailand di leg pertama final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, Rabu (14/12/2016) malam.

“Kami selalu kesulitan ketika menghadapi tim tuan rumah. Kali ini Indonesia akan menjadi tuan rumah,” ujar Kiatisuk Senamuang kepada wartawan seusai memimpin latihan Timnas Thailand di Sekolah Pelita Harapan (SPH), Sentul, Kabupaten Bogor, Senin (12/12/2016).

Thailand memiliki modal menjelang laga leg pertama final ini. Pada babak penyisihan, Thailand menang, 4-2 atas Indonesia. Hanya saja, kemenangan itu dipetik di Filipina.

Pertandingan babak penyisihan dan final ini jelas berbeda. Waktu itu, Timnas Indonesia minim dukungan suporter dan kali ini Boaz Solossa dkk dipastikan mendapat suntikan semangat dari suporter yang memenuhi stadion.

“Sebagai pelatih, saya tetap yakin, kami bisa meraih kemenangan. Namun yang perlu diingat, sebuah tim tidak selalu bisa meraih kemenangan,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *