39 Siswa SMP ICP Al Falah Darussalam Tropodo Ikut Ujian Diagnostik Chek Point Cambrigde

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Siswa siswi SMP International Class Program (ICP) Al Falah Darussalam Tropodo Sidoarjo baru saja mengikuti ujian diagnostik chek point Cambrigde, 29-31 Juli 2024.

Kegiatan yang diikuti 39 siswa siswi kelas 9 ini sebagai persiapan mengikuti ujian chek point Cambrigde Internasional, Oktober 2024.

“Ada tiga bidang studi yang diujikan sesuai kurikulum Cambrigde yakni Bahasa Inggris, Matematika dan Science,” ujar Jumain, S.Pd.I., M.Pd.I, Kepala Sekolah SMP Al Falah Darussalam Tropodo kepada suryakabar.com, Senin (5/8/2024).

Baca Juga:  Hari Keempat MPLS 2024 SMP Al Falah Darussalam Tropodo Sidoarjo Sampaikan Materi Sekolah Sehat

Ujian diagnostik chek point Cambrigde ini untuk menentukan berapa bidang studi yang akan diikuti masing-masing anak.

“Jadi setiap anak bisa berbeda jumlah bidang studi yang akan diikuti. Mungkin bisa ikut tiga bidang studi, mungkin ada yang ikut dua bidang studi dan mungkin juga hanya satu saj bidang studi yang akan diikuti. Itu tergantung dari hasil ujian diagnostik chek point Cambrigde ini,” jelasnya.

Baca Juga:  Sevima dan ITS Luncurkan Platform Pembelajaran Berbasis Artificial Intelligence
Baca Juga:  Pencak Silat UMM Ukir Prestasi di Kejuaraan Internasional

Menurut Jumain soal ujian langsung dikirim dari Cambrigde (Inggris). Demikian pula hasil ujian juga langsung dikirim ke Cambrigde.

“Yang menilai, yang mengkoreksi Cambrigde. Begitu selesai ujian, hasil ujian kita bungkus kita kirim ke Cambrigde,” paparnya.

Sebelum mengikuti ujian chek point Cambrigde Internasional, siswa-siswi SMP ICP Al Falah Darussalam Tropodo mendapat tambahan pembelajaran super intensif pembekalan selama dua bulan, Agustus-September 2024.

“Setelah itu masuk karantina selama tiga hari menjelang ujian pada awal Oktober nanti. Ini bagian upaya kita menyiapkan anak-anak hidup di jamannya. Kami bekali dengan Bahasa Inggris, mengaji juga ibadah yang bagus,” tandasnya. (es)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *