Futsal Porprov Jatim 2023
Futsal Putra Magetan Ukir Sejarah Lolos ke Semifinal, Futsal Putra Tulungagung Lengkapi Kegagalan Tim Putri Raih Medali di Porprov Jatim VIII 2023

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Futsal putra Kabupaten Magetan mengukir sejarah untuk pertama kali lolos ke semifinal Porprov Jatim. Kepastian itu setelah di laga perempat final, Magetan menang 7-2 atas Tulungagung di Fatkhi Futsal Center Sidoarjo, Rabu (13/9/2023).

Pada awal babak pertama, agresivitas pemain-pemain Magetan sulit diimbangi pemain Tulungagung yang memilih menunggu di daerah sendiri.

Imbasnya, Magetan unggul 4-0 di babak pertama lewat gol yang dicetak Vian Satrio Wisang Samudra menit 7, dua gol dari Dora Pinugoro menit 9 dan 11 serta Radhika Wahyu Rezky menit 18.

Baca Juga:  Futsal Putra Kabupaten Blitar ke Semifinal, Tiga Pemain Kota Malang Diganjar Kartu Merah

Di babak kedua Tulungagung terus berupaya menipiskan ketinggalan. Namun, tim asuhan Fendy Hermanto ini malah kebobolan gol kelima menit 33 lewat Satria Indra Prakoso.

Ketinggalan lima gol, Tulungagung merespons dengan memainkan powerplay. Dalam hitungan detik, powerplay Tulungagung sukses menghasilkan gol yang dicetak Ammar Ramzy Nurdiansyah untuk mengubah kedudukan menjadi 5-1 bagi keunggulan Magetan.

Baca Juga:  Dramatis, Menang Adu Penalti Futsal Putra Jember Lolos Semifinal, setelah kalahkan Ngawi di Porprov Jatim VIII 2023
Baca Juga:  Disaksikan Ketua Askab Sidoarjo, Futsal Putra Sidoarjo Lolos Semifinal Porprov Jatim VIII 2023, setelah Kalahkan Ponorogo

Sukses menipiskan ketinggalan, motivasi pemain Tulungagung makin membara. Namun, mereka baru bisa menambah gol menit 38 dari tendangan penalti titik kedua yang dieksekusi sang kapten tim Muhammad Naja Naufal. Skor berubah 5-2.

Pertandingan semakin menarik menjelang laga usai. Di sisa waktu pertandingan, Magetan menambah dua gol dari Ridwan Dwi Nurfianto menit 39 dan tendangan penalti titik kedua Radhika Wahyu Rezky saat laga menyisakan waktu tiga detik.

Head coach Magetan, Alfian Adistya menyebut di babak kedua tim asuhannya terbawa permainan lawan main cepat. “Anak-anak di babak kedua terbawa permainan lawan. Mereka main cepat anak-anak mengimbangi main cepat pula. Itu yang membuat kami sampai foul tujuh kali,” ujar Alfian Adistya menjawab suryakabar.com usai pertandingan.

Sementara itu kegagalan futsal putra Tulungagung untuk meraih medali di Porprov Jatim VIII 2023 ini melengkapi kegagalan tim putri nya yang lebih dulu tersingkir di babak penyisihan.

Prestasi futsal putri Tulungagung terus menurun sejak merebut medali emas Porprov Jatim VI 2019 di Tuban. Pada Porprov Jatim VII 2022 di Jember, futsal putri Tulungagung finis di perempat final dan tahun ini mereka tersingkir di babak penyisihan. (es) 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *