Futsal Porprov Jatim 2023
Futsal Putra Ponorogo Kalahkan Kota Kediri, Ponorogo Ulangi Porprov Jatim 2013 Lolos ke Perempat Final

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Futsal putra Ponorogo melangkah ke perempat final Porprov Jatim VIII 2023, setelah di pertandingan babak 16 Besar menang 3-0 atas Kota Kediri di Fatkhi Futsal Center Sidoarjo, Senin (11/9/2023).

Pertandingan berlangsung dalam tempo sedang. Bahkan kadang lamban. Ponorogo mengendalikan permainan, namun mereka tidak mau terbawa permainan cepat Kota Kediri. Itu sebabnya, tim asuhan Yasin Subagio ini justru cenderung menurunkan tempo permainan.

“Kami menurunkan tempo permainan. Kami tidak mau ikut permainan Kota Kediri. Mereka memiliki pressing ketat, tetapi kami berusaha menurunkan tempo,” kata Yasin Subagio, Head Coach futsal putra Ponorogo menjawab suryakabar.com usai pertandingan.

Baca Juga:  Futsal Putra Sidoarjo Ukir Rekor Kemenangan Terbesar 13-1, Sidoarjo Lolos ke Perempat Final

Strategi menurunkan tempo itu dikatakan Yasin sekaligus untuk menyimpan tenaga, karena di perempat final Ponorogo akan menghadapi tim favorit kuat perebut medali emas, Sidoarjo. “Kami harus simpan tenaga juga. Karena nanti di perempat final ketemu Sidoarjo,” paparnya.

Yasin Subagio hanya memasang target menang. Begitu tim asuhannya meraih kemenangan dengan keunggulan tiga gol, Yasin mengaku bersyukur.

Baca Juga:  Futsal Putri Kabupaten Blitar Lolos ke Semifinal, setelah Kalahkan Kabupaten Trenggalek
Baca Juga:  Ini Hasil Pertandingan Lengkap Futsal Putra Babak Penyisihan dan Klasemen Akhir Porprov Jatim VIII 2023

“Bersyukur kami bisa melaju ke perempat final. Ini sama seperti pada Porprov 2013 di Madiun kami juga lolos ke perempat final,” jelasnya.

Ponorogo unggul 1-0 di babak pertama lewat gol yang dicetak kapten tim Raditya Alfin Yoga menit 7. Di babak kedua, Ponorogo mencetak gol cepat menit 22 dari Zico Leonardo. Mahfuzham memastikan kemenangan Ponorogo 3-0 menit 28. (es) 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *