Presiden Joko Widodo dan Presiden FIFA Ingin Persiapan Piala Dunia U-20 2023 Berjalan Lancar dan Digarap Secara Profesional dengan Standard FIFA

JAKARTA, SURYAKABAR.com – Presiden Joko Widodo bersama FIFA ingin memastikan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 mendatang tetap berjalan lancar di Indonesia. Jokowi bersama Presiden FIFA ingin semua persiapan berjalan lancar dan ditangani secara profesional dengan standard FIFA.

“Pemerintah bersama FIFA bersepakat untuk memastikan pertandingan U-20 FIFA di Indonesia dapat berjalan dengan baik,” kata Pesiden Jokowi didampingi Menpora Zainudin Amali dan Menteri BUMN Erick Thohir saat jumpa pers bersama Presiden FIFA Gianni Infantino di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (18/10/2023).

“Semua persiapan sampai pelaksanaannya harus dipastikan berjalan sesuai standard FIFA dan ditangani secara baik dan profesional,” tegas Presiden Jokowi menambahkan.

Selain itu, FIFA bersama pemerintah Indonesia juga sepakat mengkaji pemangku kepentingan sepak bola Indonesia berjalan sesuai ketetapan.

“Kami juga bersama-sama mengkaji ulang para pemangku kepentingan persepakbolaan Indonesia. Pemerintah bersama FIFA ingin memastikan proses transformasi sepak bola Indonesia berjalan sesuai standard yang ditetapkan,” imbuh Jokowi.

Presiden Jokowi berharap, kesempatan bagus bersama FIFA usai tragedi Kanjuruhan dapat menjadi momentum memperbaiki sistem tata kelola persepakbolaan nasional kedepan menjadi lebih baik.

“Dengan demikian mari kita jadikan kesepakatan ini sebagai momentum perbaikan sistem persepakbolaan Indonesia agar sepak bola Indonesia menjadi kebanggaan nasional. Dan tampil lebih baik lagi di masa yang akan datang,” pungkas Jokowi. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *