Koperasi Putera Blitar dan Asosiasi Peternak Kabupaten Blitar Salurkan Bantuan ke Warga Lumajang Terdampak Erupsi Gunung Semeru

BLITAR, SURYAKABAR.com – Koperasi Putera Blitar dan Asosiasi Peternak Kabupaten Blitar, Kamis (9/12/2021) dinihari berangkat ke Kabupaten Lumajang menggunakan dua mobil pikup untuk memberikan bantuan kepada masyarakat Lumajang yang sedang mengalami musibah erupsi Gunung Semeru.

Bantuan yang diberikan berupa telur 1,5 ton, sembako (beras, minyak, mie instan), peralatan mandi dan cuci, peralatan bayi, susu, alat penyuling air minum 4 unit, alas tidur, selimut dan sarung, air mineral, empat buah pure it, dan donasi Rp 20 juta.

BACA JUGA:

blitar n bantuan 1

Plt. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Blitar Tuti Komaryati mengapresiasi apa yang telah dilakukan Koperasi Putera Blitar dan Asosiasi Peternak. Setidaknya, menurut Tuti, dapat meringankan beban dari saudara-saudara yang ada di Kabupaten Lumajang.

“Alhamdulillah mereka mempunyai jiwa sosial yang tinggi, jadi tidak hanya berkoperasi juga dari sisi bisnis dan keuntungan semata tetapi mereka juga mempunyai sense of social, sehingga mereka merasa terketuk untuk membantu saudara-saudara yang ada di Kabupaten Lumajang,” ungkapnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *