Liga Europa
Manchester United Gagal Pertahankan Kemenangan, Ditahan Rostov 1-1

ROSTOV, SURYAKABAR.com – Manchester United (MU) gagal mempertahankan kemenangan saat dijamu wakil Rusia FC Rostov di leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Stadion Olimp 2, Jumat (10/3/2017) dinihari WIB.

Tim asuhan Jose Mourinho itu harus puas pulang dengan membawa hasil imbang 1-1. Padahal, MU sempat unggul 1-0 melalui gol Henrikh Mkhitaryan menit 35.

Gol ini berawal dari umpan terobosan yang disodorkan Marouane Fellaini ke Zlatan Ibrahimovic. Pergerakan cepat Ibrahimovic menusuk pertahanan Rostov.

Bola dari Fellaini dikontrol Ibrahimovic dengan kaki kiri di pinggir garis gawang. Sambil berlari, bola diumpankan Ibrahimovic dengan kaki kanan ke mulut gawang Rostov. Mkhitaryan yang muncul dari second line menyambut umpan Ibrahimovic dengan satu sentuhan untuk menjebol gawang Rostov yang dikawal Nikita Medvedev.

Liga Europa seakan menjadi panggung unjuk kemampuan bagi Mkhitaryan. Sebelumnya, pemain Armenia ini sudah menjebol gawang FC Zorya Luhansk dan Saint-Etienne.

Dari gol ini juga menambah catatan bagus bagi Ibrahimovic. Dia telah berkontribusi dalam 26 gol MU di 24 laga terakhir lewat raihan 20 gol dan enam assist.

Tampil di lapangan buruk yang bergelombang membuat permainan MU sulit berkembang. Bahkan di babak kedua, mereka kecolongan lewat gol Aleksandr Bukharov menit 53.

Gol ini terjadi menyusul umpan jauh yang dilepas Timofei Kalachev. Sambil berlari Bukharov lepas dari jebakan offside. Bola lambung dikontrol Bukharov dengan dada. Belum menyentuh tanah, bola langsung ditendang untuk menggetarkan jala MU yang dikawal kiper Sergio Romero.

Seiring hasil ini, MU tinggal membutuhkan hasil imbang tanpa gol pada leg kedua yang digelar di Old Trafford, Jumat (17/3/2017) dinihari WIB untuk memastikan lolos ke perempat final. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *