Fatayat NU Sidoarjo dan BTPN Syariah Bantu Posyandu dan Renovasi serta Bangun Ponten Umum

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Fatayat NU Cabang Sidoarjo bersinergi dengan Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Syariah untuk menyejahterakan masyarakat, dengan cara membantu sejumlah posyandu, merenovasi dan membangun ponten umum di Sidoarjo.

Ada tujuh titik lokasi di Sidoarjo yang disasar kedua lembaga tersebut. Di antaranya Sidoarjo Kota, Jabon, Sedati, Wonoayu, Krian, dan dua titik lain di daerah Krembung. Pemilihan daerah tersebut sesuai hasil survey BTPN Syariah.

Business Coach BTPN Syariah Wilayah Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Joko Wahyudi mengatakan, hal semacam itu merupakan cara BTPN Syariah peduli terhadap masyrakat. Selain ingin memberi manfaat kepada nasabah, pihaknya juga ingin turut serta membantu suatu daerah yang membutuhkan.

“Program-program kami banyak. Dan kami sesuaikan dengan daerah masing-masing. Seperti di Sidoarjo, kebutuhan untuk masyarakat terkait MCK dan lainnya mencoba kami perhatikan, semoga bisa dimanfaatkan dengan baik,” harapnya di hadapan awak media termasuk suryakabar.com, Jumat (3/7/2020).

BACA JUGA:

Senada disampaikan Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Sidoarjo, Elok Sifak Munadiroh, jika segala hal yang telah dilakukannya itu untuk memberikan kesejahteraan masyarakat Sidoarjo khususnya. Pihaknya tidak segan bersinergi dengan lembaga swasta atau pemerintah untuk kemajuan Sidoarjo.

“Sementara fokus di tujuh titik daerah itu. Kedepan akan diberikan untuk daerah lain dalam program lainnya,” terangnya.

Acara pengembangan posyandu, renovasi, dan pembangunan fasilitas umum di tujuh titik lokasi tersebut dilakukan secara serentak. Tapi, setiap daerah mendapat bantuan yang berbeda-beda, sesuai tingkat kebutuhannya. Misalnya, di daerah Wonoayu penyaluran bantuan difokuskan untuk perlengkapan posyandu.

Sementara itu, istri Plt. Bupati Sidoarjo, Ny. Ida Nur Ahmad Syaifuddin mengaku, senang sekali dengan adanya peran serta organisasi masyarakat seperti Fatayat NU Sidoarjo ini. Adanya kegiatan semacam itu, pemerintah tentu akan mendukung.

“Semoga bantuan itu segera bisa dimanfaatkan masyarakat. Kegiatan bermanfaat itu sudah pasti didukung pemerintah. Dan memang semestinya kerja bareng untuk membangun Sidoarjo lebih baik lagi,” tandasnya. (sty)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *