Liga Internal Futsal Sidoarjo 2019
Siapa Degradasi? Kopikimi atau Yanitra FC, Ini Hitung-hitungannya

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Setelah persaingan di papan atas usai, kini persaingan sengit tidak hanya terjadi di papan tengah saja. Namun, bara panas persaingan juga membakar di papan bawah Divisi I Liga Internal Futsal Sidoarjo (LIFS) 2019 yang akan berakhir, Minggu (29/12/2019).

Ya, dua tim papan bawah Kopikimi FC Wage dan Yanitra FC Sukodono bersaing untuk menghindari jerat degradasi. Saat ini Kopikimi FC menempati peringkat enam mengumpulkan 14 poin, sedang Yanitra FC di posisi tujuh mengantongi 11 poin.

Peringkat delapan Putra Aba sudah dipastikan degradasi. Kini tinggal satu tim lagi yang akan mendampingi Putra Aba turun kasta ke Divisi II musim depan.

BACA JUGA:

Melihat raihan poin hingga berakhirnya matchday 13, Kopikimi hanya butuh hasil imbang melawan Exist Tifosi di laga pamungkas, Minggu (29/12/2019) untuk tetap berada di Divisi I.

Namun, memburu hasil imbang melawan Exist Tifosi bakal tidak mudah dijalani Kopikimi. Ini karena, Exist Tifosi juga bertekad meraih tiga poin agar bisa finis di tiga besar.

Bagaimana kalau Kopikimi kalah lawan Exist Tifosi? Tim asuhan Ruliyanto itu bisa degradasi. Syaratnya, Yanitra FC mengalahkan sang juara AWS FT Krian.

Jika Kopikimi kalah dan Yanitra FC menang melawan AWS FT, kedua tim sama-sama mengumpulkan 14 poin.

“Regulasi di LIFS 2019, jika dua tim atau lebih memiliki poin sama, maka untuk menentukan peringkat di klasemen menggunakan head to head lebih dulu,” ujar Yarip Priyatna, Ketua LIFS 2019 menjawab suryakabar.com, Jumat (27/12/2019).

Nah, berdasar regulasi tersebut, head to head Kopikimi kalah melawan Yanitra FC. Pada putaran pertama, 27 Oktober 2019 Yanitra FC menang 10-6 atas Kopikimi FC. Pada putaran kedua, 8 Desember 2019 Kopikimi ganti menang 6-4 atas Yanitra FC.

Siapa yang bakal terdegradasi ke Divisi II musim depan? Kita tunggu hingga, Minggu (29/12/2019). (es)

KOPIKIMI DEGRADASI JIKA
* Kopikimi kalah melawan Exist Tifosi, sedang Yanitra FC menang melawan AWS FT.

YANITRA FC DEGRADASI JIKA
* Kopikimi menang atau seri melawan Exist Tifosi.
* Kopikimi kalah melawan Exist Tifosi, sedang Yanitra seri atau kalah melawan AWS FT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *