Liga Internal Futsal Sidoarjo 2019
Kopikimi FC Menang Besar di Laga Pembuka

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Hasil impresif dipetik Kopikimi FC di matchday pertama Divisi I Liga Internal Futsal Sidoarjo (LIFS) 2019. Tim asuhan Ruliyanto itu menang besar 8-1 (4-1) atas Exist Tifosi di GOR Delta Sidoarjo, Minggu (13/10/2019).

Kendati menang besar, Head Coach Kopikimi Ruliyanto mengaku permainan tim asuhannya belum sesuai yang diinginkan.

“Ini tadi permainan anak-anak yang keluar belum sampai 50 persen. Mungkin matchday pertama dan kami tampil di laga pembuka, sehingga anak-anak masih ada yang demam lapangan,” ujar Ruliyanto menjawab suryakabar.com usai pertandingan.

Di babak pertama Kopikimi FC unggul 4-1 lewat gol yang dicetak Sulton menit 4 dan hattrick Aufar menit 8, 10 dan 10. Exist Tifosi menipiskan ketinggalan menit 8 melalui Aldi.

Memasuki babak kedua, tensi pertandingan meningkat. Exist Tifosi yang diperkuat dua pemain Porprov Sidoarjo, Yoga Widyastama dan Fajar Rosady berusaha menipiskan ketinggalan, namun serangan Exist Tifosi menemui jalan buntu.

Tidak kunjung mencetak gol, pemain-pemain Exist Tifosi malah sering melakukan pelanggaran. Puncaknya, Exist Tifosi tiga kali diganjar hukuman penalti dari titik kedua, setelah delapan kali melakukan pelanggaran.

Dua eksekusi penalti titik kedua dari tendangan Bisma menit 25 dan Defri menit 26 menjebol gawang Exist Tifosi. Satu eksekusi penalti titik kedua lainnya yang diambil Anas gagal membuahkan gol.

Selain menambah dua gol dari tendangan penalti titik kedua, Kopikimi juga mencetak dua gol lainnya lewat Bisma menit 26 dan Aufar menit 27.

Pada babak kedua, Exist Tifosi juga kehilangan satu pemain, setelah Yoga Widyastama mendapat kartu kuning kedua atau kartu merah tidak langsung menit 26.

“Di babak kedua kami kesulitan mengembangkan permainan, karena Exist Tifosi meningkatkan tekanan untuk mengejar ketinggalan. Beruntung kami bisa menambah empat gol,” papar Ruliyanto. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *