Liga 1 2019
Pemain Baru Persebaya Ikuti Latihan Perdana

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Usai libur panjang, Persebaya memulai latihan perdana di Stadion Jenggolo Sidoarjo, Kamis (10/1/2019) sore.

Pada sesi latihan ini pemain baru Novan Setyo Sasongko dan mantan kiper Persib Bandung, Imam Arief Fadillah yang statusnya masih trial sudah ikut berlatih.

Ikut pula berlatih beberapa pemain muda dari klub internal Persebaya. Bedanya, pemain muda berusia 16 tahun hingga 19 tahun ini statusnya pemain seleksi.

Manajemen Persebaya juga memperkenalkan pemain anyar Novan Setyo Sasongko dari Bali United yang berposisi bek kanan.

Sesi latihan perdana ini Persebaya lebih fokus kepada pengembalian fisik pemain. Latihan fisik dipimpin pelatih baru khusus fisik, Rudi Eko Priyambodo yang pernah melatih PS TIRA.

Pelatih Kepala Persebaya Djajang Nurjaman mengungkapkan, latihan perdana ini hanya untuk warming up pemain. Ini karena, beberapa pemain inti belum hadir di antaranya Ruben Sanadi, Oktavio Dutra dan Irfan Jaya.

“Latihan sore ini hanya pemanasan saja. Sore ini baru 11 pemain inti yang hadir. Kami juga memanggil pemain dari internal Persebaya khususnya usia 16 tahun dan 19 tahun, siapa tahu ada yang memungkinkan direkrut ke tim senior Persebaya,” ujar Djanur, panggilan akrab Djajang Nurjaman.

Disinggung pemain baru yang akan dikontrak Persebaya, Djanur mengatakan, ada beberapa kriteria bila ingin bergabung dengan Persebaya.

“Bila kita gagal mempertahankan Osvaldo Haay, kita akan menambah tiga hingga empat pemain lokal ditambah pemain asing,” urainya.

Hanya saja Djanur enggan menyebut pemain asing yang menjadi incaran Persebaya. (wob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *