Daop 8 Surabaya Operasikan Empat Kereta Api Tambahan Hadapi Libur Nyepi

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Menjelang libur panjang bertepatan Hari Raya Nyepi 2024, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya mengoperasikan empat kereta api jarak jauh (KAJJ) tambahan. Nantinya, empat KAJJ tambahan tersebut beroperasi pada, 8-12 Maret 2024.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, mengatakan empat KAJJ tambahan yang dioperasikan tersebut akan membantu 44 KAJJ reguler yang sudah dioperasikan. Sehingga, total ada 48 KAJJ yang beroperasi saat libur panjang dan bertepatan libur Hari Raya Nyepi yang jatuh, Senin (11/3/2024).

“KAI Daop 8 Surabaya mengoperasikan empat KA jarak jauh tambahan untuk mengakomodir pelanggan yang akan melakukan perjalanan. KA tambahan ini dioperasikan untuk mengakomodir kebutuhan pelanggan yang akan menggunakan KA sebagai transportasi, khususnya pada momen libur panjang akhir pekan,” ujar Luqman di Surabaya, Rabu (6/3/2024).

Baca Juga:  ITS Buat Inovasi Baterai Al-Udara pada Sepeda Motor Dukung KLBB

Luqman menjelaskan, empat KAJJ tambahan yang akan beroperasi mulai, Jumat (8/3/2024) hingga Selasa (12/3/2024) tersebut, yakni KA Arjuno Ekspres tujuan Malang-Surabaya Gubeng, KA Arjuno Ekspres tujuan Surabaya Gubeng-Malang, KA Sancaka tujuan Surabaya Gubeng-Yogyakarta, serta KA Malabar Pagi tujuan Malang-Bandung.

“KAI Daop 8 Surabaya siap mengakomodir kebutuhan pelanggan yang akan menggunakan KA jarak jauh dengan menjalankan 4 KA tambahan yang berjalan pada akhir pekan,” jelasnya.

Baca Juga:  110.415 Tiket Kereta Api Lebaran 2024 di Daop 8 Surabaya Ludes Terjual
Baca Juga:  UMKM Pertamina Raih Transaksi Rp4,2 Miliar di Inacraft 2024, Lebihi Target

KAI mengingatkan kepada seluruh calon penumpang untuk memperhatikan kembali saat menginput data diri pemesanan dan jadwal keberangkatan KA.

“Selain itu, pastikan juga menyediakan waktu yang cukup untuk menuju stasiun, sehingga tidak tertinggal kereta api,” tegasnya.

Luqman mengimbau, bagi masyarakat yang akan memesan tiket pada libur Hari Raya Nyepi 2024, apabila tiket KA yang diinginkan telah habis, dapat menggunakan fitur connecting train pada aplikasi Access by KAI. “Fitur ini nantinya akan mengkombinasikan jadwal perjalanan kereta api yang bersifat persambungan,” pungkasnya. (aci)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *