Berita Lumajang
Pertunjukan Spektakuler di Pantai Watu Pecak Lumajang, 500 Penari Topeng Kaliwungu dan 50 Jaran Kencak Tampil di South Beach Festival Segoro Topeng Kaliwungu

LUMAJANG, SURYAKABAR.com – Pertunjukan spektakuler tersaji di Pantai Watu Pecak Kabupaten Lumajang, Minggu (25/6/2023).

Sebanyak 500 penari Topeng Kaliwungu dan 50 Jaran Kencak tampil pada gelaran South Beach Festival Segoro Topeng Kaliwungu.

Segoro Topeng Kaliwungu merupakan event penutup yang digelar dalam rangkaian South Beach Festival yang berlangsung 23-25 Juni 2023.

Saat acara tersebut, Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) mengungkapkan, pertunjukan 500 penari Topeng Kaliwungu dan 50 Jaran Kencak berlatar belakang view Pantai Watu Pecak merupakan persembahan Pemerintah Kabupaten Lumajang untuk masyarakat.

“Ini persembahan kami untuk masyarakat Kabupaten Lumajang, semoga ini menjadi event yang bisa mendunia, membangkitkan pariwisata di Kabupaten Lumajang, dengan pertunjukan spektakuler kesenian Lumajang yaitu Topeng Kaliwungu,” ungkapnya.

Kegiatan dibuka dengan opening Ceremony, kemudian dilanjutkan dengan penampilan parade 50 Jaran Kencak dan sejumlah penari kopyah pengiring.

Selanjutnya, penampilan kolosal Kidung Katresnan dan dilanjutkan dengan penampilan 500 penari Topeng Kaliwungu.

Salah satu pengunjung, Ghozali warga Desa Boreng, Kecamatan Lumajang mengatakan, masyarakat sangat antusias menikmati pertunjukan tersebut.

“Sangat bagus sekali ini, mudah-mudahan nanti ada lagi,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *