Delapan Atlet Sidoarjo Raih 6 Medali Emas, 1 Perak dan 3 Perunggu di SEA Games 2023 Kamboja

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Atlet Sidoarjo ikut menyumbang raihan medali untuk kontingen Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja. Tercatat, 8 atlet Sidoarjo berhasil meraih medali SEA Games 2023 Kamboja dengan rincian 6 medali emas, 1 perak dan 3 perunggu.

Enam medali emas diraih Eko Yuli Irawan warga Griya Mapan Sentosa Waru dari cabor angkat besi, Abdul Muin warga Suko Kecamatan Sidoarjo dari cabor Sepak Takraw, Haykal Al Hafidz warga Perumahan TAS 3 dari cabor sepak bola, Mohammad Ashfiya warga Desa Tambakrejo Kecamatan Krembung dari cabor Voli Pantai, Beatrice Gumulya warga Perumahan Taman Suko Kecamatan Sukodono di cabor Tenis Beregu serta Hemanda Zulfi warga Bumi Suko dan Fahreza yang meraih emas di cabor Bola Voli.

BACA JUGA:

Dea Salsabila Putri warga Perumahan Taman Pinang Indah meraih medali perak di nomor tim relai campuran dan medali perunggu di cabor Aquatlon. Beatrice Gumulya juga meraih medali perunggu di cabor tenis ganda campuran dan ganda putri.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sidoarjo M Franki Effendi akan menyambut kedatangan atlet-atlet kebanggaan Sidoarjo ini. Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor juga akan memberikan tali asih dan mengundang mereka ke pendapa.

“Atlet terbaik Indonesia asal Kabupaten Sidoarjo tentu saja tidak hanya membanggakan kita, namun Indonesia juga,” tutur Franki, Jumat (20/5/2023) sore.

Ia menyebut rasa bangga karena pembinaan atlet di Sidoarjo berhasil. “Sidoarjo memberangkatkan 8 atlet potensial. Alhamdulillah semuanya mampu menyumbangkan total 10 medali. Tentunya keberhasilan ini berkat dukungan doa para orang tua, keluarga atlet dan seluruh masyarakat,” imbuh Franki.

Pada SEA Games 2023 Kamboja, Indonesia menempati peringkat ketiga meraih 87 medali emas, 80 perak dan 109 perunggu. Vietnam menjadi juara umum setelah mengoleksi 136 emas, 105 perak dan 118 perunggu. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *