Futsal Banyuwangi Gelar Seleksi Pemain di Lima Tempat untuk Persiapan Porprov Jatim 2023

BANYUWANGI, SURYAKABAR.com – Futsal Kabupaten Banyuwangi mulai menyiapkan tim yang diproyeksikan tampil di Porprov Jatim 2023. Langkah awal melakukan seleksi pemain putra dan putri yang digelar di lima tempat berbeda.

“Kami baru saja menggelar seleksi pemain 20-23 Januari. Seleksi kami gelar di lima zona yakni di kota Banyuwangi dua tempat, kemudian di Rogojampi, Wringinpitu Tegaldlimo dan Silir Pesanggaran,” ujar Hadi ‘Iwan’ Purwanto, Pelatih Futsal Banyuwangi menjawab suryakabar.com, Jumat (27/1/2023).

Seleksi digelar di lima zona. Ini karena Banyuwangi cukup luas sekaligus memudahkan pemain peserta seleksi tidak jauh-jauh datang ke tempat seleksi. “Kami jemput bola datang ke daerah-daerah. Alhamdullilah antusias peserta seleksi cukup tinggi,” paparnya.

BACA JUGA:

Hasil seleksi untuk putra didapat 88 pemain kemudian dikerucutkan menjadi 30 pemain, sementara dari kategori putri dari 31 pemain dikerucutkan menjadi 25 pemain.

“Setelah ini kami akan memulai latihan. Untuk tim putri latihan kami jadwalkan mulai, Senin (30/1/2023) besok, sementara untuk latihan putra menunggu selesai turnamen Wabup Cup yang saat ini masih berlangsung hingga 11 Februari nanti,” paparnya.

Pelatih yang pernah memoles tim peserta Liga Futsal Amatir Jatim, Green Army ini menyebut pemain hasil seleksi memiliki potensi, namun masih butuh waktu untuk belajar lebih banyak bermain futsal.

“Alhamdullilah potensi bagus, tetapi masih butuh waktu karena basic nya banyak yang dari sepak bola,” tandasnya.

Prestasi tertinggi futsal putra Banyuwangi di Porprov Jatim yakni merebut medali perak di Porprov Jatim 2015 Banyuwangi. Waktu itu di final Banyuwangi kalah 2-6 dari Sidoarjo.

Di kategori putri, prestasi tertinggi Banyuwangi juga merebut medali perak di Porprov Jatim 2019 Tuban. Di final putri Banyuwangi kalah 2-4 dari Tulungagung. (es)         

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *