Hasil Inggris Vs Senegal, Inggris Menang, Hadapi Perancis di Perempat Final

SURYAKABAR.com – Inggris menjadi negara Eropa ketiga yang lolos ke perempat final Piala Dunia 2022 Qatar. Kepastian itu menyusul kemenangan Inggris 3-0 (2-0) atas Senegal di babak 16 Besar di Al Bayt Stadium, Al Khor, Senin (5/12/2022) dinihari WIB.

Sebelumnya dua negara Eropa yang sudah lolos ke perempat final yakni Belanda dan Perancis. Satu tim lainnya yang sudah memastikan lolos ke perempat final yakni Argentina.

Gol pembuka kemenangan Inggris dicetak Jordan Henderson menit 38 memaksimalkan umpan Jude Bellingham. Kapten tim Harry Kane menggandakan keunggulan Inggris saat babak pertama memasuki injury time.

Gol pemain Tottenham Hotspur itu tercipta menit ketiga tambahan waktu babak pertama dari serangan balik cepat. Berawal dari keberhasilan Bukayo Saka mematahkan serangan Senegal, pemain Arsenal itu mendribel bola hingga melewati garis tengah.

BACA JUGA:

Saka kemudian melepas umpan ke Phil Foden yang menyerbu dari sektor kiri. Foden kemudian memberi umpan ke Kane. Tanpa ampun tendangan keras Kane mengoyak gawang Senegal yang dikawal Edouard Mendy.

Ini merupakan gol pertama Kane di Piala Dunia 2022. Kane merupakan top skor Piala Dunia 2018 dengan enam gol.

Unggul dua gol di babak pertama, membuat beban Inggris di babak kedua relatif ringan. Permainan tim asuhan Gareth Southgate ini makin berkembang.

Bukayo Saka membawa Inggris unggul 3-0 menit 57 meneruskan umpan tarik Phil Foden. Tambahan satu gol ini Saka sudah mengoleksi tiga gol di Piala Dunia 2022. Dua gol lainnya dicetak pemain berusia 21 tahun itu saat Inggris menang 6-2 atas Iran di Grup B.

Di perempat final, Inggris akan menghadapi Perancis yang pada 16 Besar menang 3-1 atas Polandia. Seiring tersingkirnya Senegal, wakil dari Afrika yang tersisa tinggal Maroko. Di 16 Besar Maroko menghadapi Spanyol.

Sebelumnya wakil Afrika, Tunisia, Kamerun dan Ghana sudah lebih dulu teringkir di babak penyisihan. (es)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *