Gus Muhdlor Tingkatkan Ekonomi Warga Melalui Pelatihan Barista

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo menggelar pelatihan barista di Kantor Desa Banjarsari, Kecamatan Buduran, Selasa (27/9/2022).

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor yang biasa disapa Gus Muhdlor ini berpesan, peningkatan kapasitas diri sangat penting.

“Jangan pernah pasrahkan kemajuan diri, potensi, rejeki, kepada orang lain. Cara terbaik untuk bisa survive adalah meningkatkan kapasitas diri, melengkapi dan meningkatkan skill yang kita punya,” jelasnya.

Menurutnya, pelatihan barista semacam ini merupakan kesempatan yang harus dimanfaatkan dengan baik.

BACA JUGA:

Ia menambahkan, pemkab melaksanakan kegiatan pelatihan ini untuk motivasi peserta pelatihan untuk belajar dari pelatihan, dan mentransfer keterampilan dan pengetahuan yang diperoleh dalam pelatihan untuk  dunia kerja.

“Ditengah banyak krisis saat ini jangan pernah mengharapkan bantuan, yang terbaik adalah membekali diri dengan banyak skill. Apalagi di Desa Banjarsari kenaikan usaha warkopnya sangat banyak, ini peluang,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Tirto Adi menyampaikan, pelatihan barista di Desa Banjarsari dilaksanakan selama dua hari, 26 – 27 September 2022. Setiap hari diikuti 20 peserta. Masing-masing peserta mendapatkan satu set perlengkapan barista.

“Pelatihan yang daksanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ini fokus pada UPTD Sanggar Kegiatan Belajar (SKB). Ragam pelatihannya banyak, ada MUA, tata busana, barista dan make up art,” jelasnya. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *