Porprov Jatim 2022
Futsal Putri Kabupaten Pasuruan Petik Pengalaman dari Porprov Jatim 2022

JEMBER, SURYAKABAR.com – Futsal putri Kabupaten Pasuruan mendapat pengalaman berharga dari Porprov Jatim VII 2022. Dua kali bertanding, Kabupaten Pasuruan terus menelan kekalahan.

Kekalahan pertama dialami saat dibekuk Gresik, 1-6, Rabu (22/6/2022) dan di laga pamungkas penyisihan Grup I kalah 1-2 dari Ngawi di Lapangan Gudang Resi Jember, Senin (27/6/2022).

“Anak-anak masih minim pengalaman bertanding di level Jatim. Ini pertama kali kami ikut futsal putri Porprov Jatim,” kata Solichin, Pelatih Kabupaten Pasuruan menjawab suryakabar.com usai pertandingan.

Solichin menyebut keikutsertaan putri Kabupaten Pasuruan di Porprov Jatim 2022 untuk menambah jam terbang pemain, agar ke depan mereka sudah mengetahui atmosfir persaingan di Porprov Jatim.

“Persiapan kami memang tidak maksimal. Sparring minim, waktu latihan, pemain jarang komplet. Bahkan saat latihan, kadang pemain ikut fun football. Harapan kami dengan ikut Porprov ini mereka jadi mengetahui seperti apa persaingan di Porprov,” urai mantan pemain Deltras Sidoarjo ini.

BACA JUGA:

Saat melawan Ngawi di laga pamungkas penyisihan Grup I, hasil pertandingan ini sudah tidak menentukan lagi bagi Ngawi maupun Kabupaten Pasuruan. Ini karena juara grup sudah digenggam Gresik.

Kendati sudah tidak ada peluang lolos, namun kedua tim tetap tampil ngotot. Laga baru berjalan satu menit Ngawi unggul lebih dulu melalui kapten tim Anisa Carolina.

Usai lahirnya gol cepat ini, kedua tim kesulitan menjebol gawang lawan. Padahal, serangan silih berganti dilakukan kedua tim. Hingga babak pertama berakhir, kedudukan tetap 1-0 untuk keunggulan Ngawi.

Tensi pertandingan meningkat usai lahirnya gol Kabupaten Pasuruan yang dicetak Arini Dwi Agustina menit 28 sekaligus menyamakan kedudukan 1-1.

Dua menit berselang Ngawi kembali memimpin, menyusul gol yang dicetak Renanda Kevin Selviana. Saat unggul 2-1, Ngawi berpeluang menambah gol. Namun tendangan Anisa Carolina dari penalti titik kedua bola berhasil ditangkap kiper Kartikayasa Lalita. Hingga laga usai tidak ada tambahan gol lagi. (es)

HASIL PERTANDINGAN GRUP I
RABU, 22 JUNI 2022
Kab Pasuruan 1-6 Gresik

JUMAT, 24 JUNI 2022
Gresik 2-1 Ngawi

SENIN, 27 JUNI 2022
Ngawi 2-1 Kab Pasuruan

KLASEMEN AKHIR GRUP I

NOTIMMAIN MNGSERIKALAH GOLPOIN
1.Gresik 22008-26
2.Ngawi 21013-33
3.Kab Pasuruan 20022-80

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *