Berita Sidoarjo
Bupati Gus Muhdlor Berangkatkan Kloter Terakhir Jamaah Calon Haji Asal Sidoarjo

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Kelompok Terbang (kloter) 32 dan 33 menjadi kloter terakhir Jamaah Calon Haji (JCJ) asal Sidoarjo yang diberangkatkan Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor.

Jumlahnya 738 JCH. 446 CJH dari kloter 32 dan 292 dari Kloter 33. Hari ini, mereka diberangkatkan dari Pendapa Delta Wibawa Sidoarjo, menuju asrama haji Sukolilo Surabaya sebelum terbang ke Tanah Suci.

Ada 15 bis yang dilepas keberangkatannya oleh Bupati Sidoarjo yang akrab dipanggil Gus Muhdlor itu. Dalam acara pelepasan tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Sidoarjo Usman dan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sidoarjo Mohammad Arwani.

Gus Muhdlor dalam sambutannya mengingatkan para jamaah haji untuk mulai menata hati. Meluruskan niat ibadah haji hanya karena Allah SWT. Bukan karena yang lainnya.

BACA JUGA:

“Sebelum keberangkatan ini saya harapkan semua menata hati, niatkan ibadah haji hanya untuk Allah SWT sehingga berangkat haji ini tidak percuma,” pesannya, Senin (27/6/2022).

haji1

Gus Muhdlor mengatakan, antrean haji di Sidoarjo sudah mencapai 80 ribu orang. Daftar tunggu keberangkatannya sendiri 33 tahun. Itu jika kuota haji normal atau tidak ada perubahan kuota dari Arab Saudi.

Namun jika mengacu kuota haji yang sekarang, harus menunggu 66 tahun untuk bisa berangkat haji. Pasalnya kuota haji Kabupaten Sidoarjo saat ini hanya diberikan untuk 1.254 orang. Oleh karenanya ia meminta calon jamaah haji Sidoarjo tahun ini untuk lebih bersyukur.

“Rasa syukurnya harus ditambah, niatnya harus ditata, sehingga apa yang menjadi cita-cita jenengan tidak percuma,” tuturnya. (aha)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *