Porprov Jatim 2022
Begini Peluang Sidoarjo Rebut Juara Umum Porprov Jatim 2022

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – KONI Kabupaten Sidoarjo realistis menatap Porprov Jatim VII 2022 yang akan digelar di Jember, Lumajang, Bondowoso dan Situbondo, 25 Juni hingga 3 Juli 2022.

Ketua KONI Sidoarjo Franki Effendi kembali menegaskan Sidoarjo memasang target finis sebagai runner up dengan meraih minimal 500 poin atau minimal 80 medali emas. Ini karena untuk membidik juara umum dengan menggusur Kota Surabaya yang terus menerus merebut juara umum sangat sulit.

“Sangat berat untuk merebut juara umum, namun peluang tersebut tetap terbuka. Tapi kita realistis,” kata Franki Effendi, Ketua KONI Sidoarjo disela Silaturahmi Media dengan KONI Sidoarjo, Minggu (29/5/2022).

Franki merinci mengapa menarget runner up. Berdasarkan hitungannya, beberapa cabor potensial untuk emas jika dilihat dari kemampuan atletnya. “Voli pantai kami target bisa dapat empat emas di semua nomor seperti nomor putra, putri, campuran,” katanya.

Lalu, taekwondo ditarget empat atau lima emas. Cabor sambo ditarget empat emas, cabor pentaque dua emas, pencak silat diupayakan dua emas.

Selain itu, cabor catur dan panahan ditarget masing-masing mendulang enam emas. “Voli indoor, sepak bola dan angkat besi targetnya juga emas,” katanya.

BACA JUGA:

Cabor sepatu roda kembali menjadi andalan Sidoarjo untuk mendulang banyak medali emas di Porprov Jatim VII 2022. Tidak tanggung-tanggung, sepatu roda ditarget merebut delapan medali emas.

“Yang paling keren, kita target sepatu roda delapan medali emas. Ini karena banyak atlet sepatu roda potensial dari Sidoarjo,” imbuhnya.

Pada Porprov Jatim VI 2019, sepatu roda Sidoarjo meraih delapan medali emas, tiga perak dan tiga perunggu. Raihan tersebut melebihi target yang dipatok KONI Sidoarjo, lima keping emas.

Sukses sepatu roda di Porprov Jatim 2019 berlanjut saat tampil di simulasi cabor sepatu roda persiapan Porprov Jatim 2022 di SMANOR dan Parkir Timur GOR Sidoarjo, 15 Agustus 2021 lalu.

Pada event ini sepatu roda Sidoarjo berjaya dengan merebut juara umum. Sidoarjo merebut 14 emas dari 24 emas yang diperebutkan.

Total Sidoarjo merebut 14 emas, 16 perak dan 10 perunggu. Kota Surabaya menempati peringkat kedua dengan meraih lima emas, empat perak dan lima perunggu disusul Kabupaten Malang di posisi ketiga dengan dua emas, dua perak dan dua perunggu.

Pada Porprov Jatim 2022, Sidoarjo sudah mendaftarkan 642 atlet yang bakal ambil bagian di 48 cabor. Jumlah atlet ini masih bisa bertambah, karena masih ada atlet yang masih melengkapi dokumen.

Franky mengatakan saat ini persiapan matang sudah dilakukan. Penginapan di sana juga sudah beres. Dalam waktu dekat atletnya berangkat. “Cabor sepak bola mulai berangkat dari Sidoarjo 13 Juni ke Jember,” katanya.

Terkait atlet, pelatih dan lainnya juga sudah siap. “Doakan semoga bisa mencapai target,” katanya. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *