PLN Jaga Keandalan Jaringan Listrik di Tengah PPKM Level 4

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Sebagai komitmen PLN menjaga keandalan jaringan listrik di tengah kondisi pandemi Covid-19 serta Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 yang telah ditetapkan pemerintah, PLN tetap semangat dan bekerja ikhlas dalam melistriki masyarakat.

PLN UP3 Sidoajo melakukan pengamanan jaringan listrik di wilayah kerja yang meliputi ULP Sidoarjo Kota, ULP Krian dan ULP Porong.

Selama masa perpanjangan PPKM level 4 hingga 2 Agustus 2021, PLN UP3 Sidoarjo tetap terus berupaya meningkatkan kesiagaan dan kesigapan untuk tetap menjaga pasokan listrik ke masyarakat.

Petugas PLN telah dibekali Alat Pelindung Diri (APD) termasuk masker, sarung tangan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, sehingga petugas PLN tetap dapat bekerja memberikan layanan terbaik di tengah Pandemi Covid-19.

Menurut Manager PLN UP3 Sidoarjo, Chaidar Syaifullah saat ditemui di lokasi perambasan mengatakan, kegiatan rabas-rabas pohon dekat jaringan listrik serta pemeliharaan peralatan jaringan listrik terus dilakukan untuk peningkatan keandalan pasokan listrik. Sebelumnya petugas melakukan inspeksi jaringan untuk mengetahui kondisi jaringan, peralatan serta ROW di sekitarnya.

BACA JUGA:

“Hal ini dilakukan sebagai bentuk pengendalian preventif dengan harapan keandalan listrik tetap terjaga demi kenyamanan pelayanan kepada pelanggan,” ujarnya.

pln 1

Ia menambahkan, gangguan yang disebabkan sentuhan ranting atau batang pohon akan sangat berdampak pada kontinuitas supply listrik ke masyarakat. Sebab, ranting, batang pohon maupun benda asing yang menyentuh jaringan PLN seperti layang-layang dapat mengakibatkan hubungan singkat di jaringan listrik, sehingga aliran listrik akan padam.

PLN selalu mengingatkan jarak aman antara jaringan listrik dengan pepohonan, bangunan atau benda asing di sekitarnya adalah 3 meter.

PLN juga mengharapkan kerjasama masyarakat untuk dapat memberikan informasi melalui Contact Center PLN 123, Aplikasi PLN Mobile atau Kantor Unit Layanan Pelanggan (ULP) terdekat apabila menemui pohon atau benda apapun yang bersentuhan atau rawan bersentuhan dengan jaringan listrik yang menjadi potensi penyebab padamnya aliran listrik. (rin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *