Ketua KPU Pusat ke Sidoarjo

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat, Arief Budiman datang ke Sidoarjo memantau rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara di kantor Kecamatan Tanggulangin, Sabtu (12/12/2020) malam.

“Telah diinstruksikan kepada tim dari KPU untuk melakukan monitoring. Tim telah menyebar ke beberapa daerah di Nusantara,” kata Arief Budiman, Sabtu (12/12/2020).

Sejauh ini, kata Arief, sapaan Arief Budiman, pihaknya belum mendapatkan laporan kejadian yang luar biasa, hingga menyebabkan proses penghitungan suara terhambat.

Kecuali sebagian daerah yang tertinggal waktu proses pemilunya, karena sejumlah kendala. Seperti, belum sampainya logistik untuk pelaksanaan pemilu, atau adanya kendala gangguan alam, cuaca.

“Rekapitulasi tingkat kecamatan, diprediksi dan rampung sesuai target, Senin (14/12/2020) dan berlanjut ke tingkat kabupaten. Saya berharap, siapapun bisa menerima hasil yang akan disampaikan KPU pada waktunya nanti,” terangnya.

“Kecuali, beberapa daerah distribusi logistiknya sementara ditunda, baru melakukan pemungutan suara karena pengiriman logistik terhambat cuaca. Pengecualian itu seperti di Boven Digoel dan Yahukimo, Papua,” sambungnya.

Arief menambahkan, dalam tahap rekapitulasi tingkat kecamatan ini bisa segera selesai, untuk selanjutnya ke tingkat kabupaten/kota yang diprediksi rampung, Kamis (17/12/2020). (sty)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *