BLT Bagi Tenaga Kerja di Sidoarjo Cair

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Pembagian dana bantuan langsung tunai (BLT) bagi pekerja di Sidoarjo dilakukan Pemkab Sidoarjo melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sidoarjo.

Prosesnya pemerintah bekerjasama dengan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) milik Pemkab Sidoarjo, Bank Delta Artha sebagai bank yang ditunjuk menyalurkan dana tersebut kepada pekerja yang telah terdata.

Jadwal pengambilan penyaluran dana tersebut dilakukan BPR Delta Artha, Sidoarjo mulai pukul 09.00-14.00 WIB.

Pantauan suryakabar.com di lokasi, peserta mulai berdatangan dan melakukan antrean panjang mulai pukul 08.00 WIB.

Peserta terus berdatangan, menempati sisi-sisi ruang lantai dasar Delta Artha. Peserta yang tidak kebagian tempat duduk, bergerombol di area pintu masuk, dan di sekitar area parkir bank.

Wakasat Sabhara Polresta Sidoarjo, AKP Sa’adun mengatakan, pihaknya mendatangi lokasi pembagian BLT melakukan pengaturan agar tidak terjadi kerumunan.

“Tiba di lokasi langsung melakukan pengaturan antrean agar tidak ada kerumunan. Kita berupaya melakukan pengawalan. Karena masih dalam masa pandemi, setiap peserta wajib menerapkan SOP protokol kesehatan dan menjaga jarak,” ujar AKP Sa’adun kepada awak media termasuk suryakabar.com, Senin (14/12/2020).

Sementara itu Cindy, penerima BLT bagi pekerja mengatakan datang ke BPR Delta Artha setelah mendapat informasi dari perusahaan tempatnya bekerja dulu.

“Saya ke sini diinfo dari perusahaan. Ke sini jam 09.00 WIB dapat nomor antrean 201,” kata Cindy kepada suryakabar.com, Senin (14/12/2020).

Cindy mengaku bersykur, karena sangat terbantu dengan adanya bantuan tersebut. Nantinya, dana yang diperoleh, akan dimanfaatkan sebagaimana mestinya. Sebab, sudah menganggur, tidak bekerja sekitar setahun ini.

“Alhamdulillah, bisa saya manfaatkan sambil menunggu panggilan kerja lagi,” pungkasnya. (sty)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *