Futsal Putri Surabaya Persiapan Porprov Jatim Curi Start

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Futsal putri Surabaya persiapan Porprov Jatim 2022 mencuri start dengan melakukan persiapan lebih awal. Ya, futsal putri Kota Surabaya memulai puslatda persiapan Porprov Jatim 2022, Minggu (13/12/2020). Hari pertama puslatda diikuti 16 pemain, sementara 10 pemain lainnya absen.

“10 Pemain absen pada puslatda hari pertama ini. Mereka ikut turnamen sepak bola. Padahal, jadwal puslatda sudah kami share jauh-jauh hari,” kata Rizky ‘Mbah’ Febrianto, Head Coach Futsal Putri Surabaya persiapan Porprov Jatim 2022 menjawab suryakabar.com, Minggu (13/12/2020).

Pada hari pertama ini, jajaran pelatih mengasah feeling ball dan reaksi pemain. Ini karena, mayoritas pemain banyak yang vakum berlatih dan bermain selama pandemi Covid-19. “Kami juga menyelipkan pengembalian fisik lewat game,” paparnya.

BACA JUGA:

Dari 16 pemain yang hadir tersebut berasal dari empat tim, NPS, ANB, Star Academy dan Meta Futsal. Pemain termuda yang mengikuti puslatda di hari pertama Penila Medad Gedatya. Pemain Meta Futsal ini kelahiran 13 Februari 2007 atau baru berusia 13 tahun.

“Senang bisa dipanggil puslatda. Teman-temannya baik-baik, coach-nya juga baik,” ujar Medad, panggilan Penila Medad Gedatya.

Sementara itu Manajer Tim Futsal Putri Surabaya proyeksi Porprov Jatim 2020, Abdul Kadir Firdi mengatakan, puslatda dimulai jauh hari dengan harapan memetik hasil bagus.

“Kita belajar dari Porprov tahun lalu, persiapan terlalu mepet sehingga hasilnya kurang bagus. Untuk itu, meski Porprov berikutnya baru digelar 2022, kita memulai persiapan dari sekarang,” ujar Ferdi, panggilan akrab Abdul Kadir Firdi.

Futsal putri pertama kali ditandingkan di Porprov Jatim pada 2019 di Tuban. Waktu itu langkah tim futsal putri Surabaya kandas di babak penyisihan. Medali emas futsal putri direbut Kabupaten Tulungagung. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *