Pra Liga AAFI U-16 Tulungagung
Ini Target Starlight Academy di Putaran Kedua Pra Liga AAFI U-16 Tulungagung

TRENGGALEK, SURYAKABAR.com – Sukses merebut juara putaran pertama Pra Liga Asosiasi Akademi Futsal Indonesia (AAFI) U-16 Regional Tulungagung, tidak membuat skuad Starlight Academy Trenggalek berleha-leha. Tim asuhan Arfian Niko Prasetya ini terus berbenah menyambut putaran kedua yang akan mulai bergulir di Asatu Futsal Tulungagung, Minggu (18/10/2020).

“Pembenahan yang kami lakukan terutama memantapkan strategi permainan. Kami kembali menjalani latihan rutin seminggu dua kali, Senin dan Kamis,” kata Arfian Niko Prasetya, Head Coach Starlight Academy menjawab suryakabar.com, Kamis (15/10/2020).

Pembenahan tersebut dilakukan agar tim asuhannya lebih disiplin dalam bermain terutama menjaga keseimbangan dalam menyerang dan bertahan. “Target kami di putaran dua ini masih tetap seperti putaran pertama yakni bermain bagus,” paparnya.

Menyambut putaran kedua ini Starlight Academy memanfaatkan sisa satu slot pemain yang belum terisi dengan memasukkan Altha yang biasa menempati posisi pivot untuk menggenapi jumlah pemain menjadi 18 pemain.

“Pada putaran pertama, pemain yang kami daftarkan 17 pemain, jadi kami masih memiliki satu slot pemain tambahan di putaran kedua ini. Itu sebabnya, kami memasukkan Altha, sehingga jumlah pemain kami menjadi 18 pemain sesuai kuota dari Operator Liga,” paparnya.

BACA JUGA:

Disinggung prediksi persaingan di putaran kedua, Arfian Niko Prasetya menyebut bakal lebih ketat. Ini karena, masing-masing tim telah berbenah dan sudah saling mengetahui peta kekuatan lawan. “JB Futsal dan Afta Academy, mereka bakal makin bagus di putaran kedua nanti,” jelasnya.

Starlight Academy tampil perkasa di putaran pertama. Mereka berhasil menyapu bersih lima pertandingan dengan kemenangan. Tidak hanya itu, Starlight Academy menjadi tim paling produktif dengan mencetak 25 gol atau rata-rata lima gol setiap pertandingan dan paling sedikit kebobolan yakni lima gol atau rata-rata satu gol setiap pertandingan.

Pra Liga AAFI U-16 Regional Tulungagung diikuti enam tim. Starlight Academy satu-satunya tim dari luar Tulungagung, sedang lima tim lainnya dari Tulungagung yakni MVP Academy, AFTA Academy, Spiro Kingdom, JB Futsal dan Mars Academy. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *