Berkat Chemistry Regu, SMKN 1 Buduran Sidoarjo Juara Lomba LKBB se-Jawa

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Berkat kekompakan anggota, Tim Paskibraka SMKN 1 Buduran Sidoarjo berhasil menyabet juara Lomba Ketrampilan Baris Berbaris (LKBB) se-Jawa yang digelar salah satu sekolah negeri di Tulungagung, Minggu (19/1/2020). Ajang lomba LKBB tersebut bertema “Kobbar API 2020”.

Pembina tim Paskibraka SMKN 1 Buduran Sidoarjo, Arief Yulianto mengatakan, tim binaannya meningkat, setelah dua kali mengikuti lomba serupa. Padahal, persiapannya hanya dua minggu.

“Di ajang lomba itu, diterjunkan 15 peleton dan 1 komando, dari 35 anggota di sekolah. Tergabung dari murid kelas 1-3. Sekolah sangat mengapresiasi perjuangan mereka,” kata Arief Yulianto kepada suryakabar.com saat ditemui di sekolah, Selasa (21/1/2020).

BACA JUGA:

Menurut Arief, yang juga guru Bahasa Inggris di sekolah tersebut, kunci merebut juara tidak lepas berkat dukungan dari para wali murid. Ini membuat timnya menjadi fokus saat mengikuti lomba. Siap secara fisik dan pikiran.

“Karena persiapannya mepet, sepulang sekolah tim kami gembleng. Hasilnya, chemistry antar-anggota dalam tim semakin bagus. Eh ternyata chemistry itu ya kuncinya kami juara, Alhamdulillah,” ujarnya.

BACA JUGA:

Arief berpesan, supaya tim tidak menjadi abai atas juara yang telah diraih, strategi dan pengalaman bisa ditularkan ke anggota lain. Sekolah juga telah memberikan apresiasi, dengan memberikan piagam penghargaan dan dana pengembangan pendidikan.

“Kegiatan semacam itu bagus, bisa menjadikan murid lebih disiplin di sekolah. Kami bersyukur memiliki mereka,” imbuhnya.

Kesuksesan tim Paskibraka SMKN 1 Buduran Sidoarjo di lomba tersebut semakin lengkap, seiring keberhasilan personelnya yang berhasil menyabet gelar lainnya di antaranya Best Pasukan, Best Komandan Pasukan, Best Variasi dan Best PBB. (sty)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *