Porprov Jatim 2019
Futsal Putra Surabaya Juara Grup, Raih Delapan Kemenangan Beruntun

TUBAN, SURYAKABAR.com – Tim futsal putra Kota Surabaya berhasil menyapu bersih kemenangan di babak penyisihan Grup A Porprov Jatim VI 2019, setelah di laga pamungkas penyisihan grup menang 7-2 atas Bojonegoro di Gajah Futsal Tuban, Minggu (7/7/2019).

Kemenangan ini membawa Surabaya tampil sebagai juara Grup A mengumpulkan sembilan poin. Ini merupakan kemenangan kedelapan secara beruntun yang diraih Surabaya sejak babak kualifikasi.

“Meskipun hasil imbang sudah cukup bagi kami untuk merebut juara grup sekaligus lolos ke perempat final, namun anak-anak tetap tampil fight. Mereka mengganggap pertandingan ini penting untuk perjalanan Surabaya,” kata Ali Alhamid, Assisten Pelatih Surabaya menjawab suryakabar.com, Minggu (7/7/2019).

Unggul materi kualitas pemain, Surabaya di babak pertama langsung tancap gas. Empat gol dilesakkan pemain Surabaya melalui Mohammad Abror menit 4 dan 12, Fernanda Dhany menit 11 dan Alif Rachmanda menit 15.

Di babak kedua Bojonegoro sempat menipiskan ketinggalan 1-4 menit 25 lewat Muhammad Roni Wahyu. Setelah itu tim asuhan Ricky Bayu Setiya Yudha ini tidak mampu membendung gempuran yang dilancarkan M Muzaky dan kawan kawan.

Dua gol beruntun dicetak Mawan Januar menit 33 dan Alif Rachmanda menit 34 sekaligus mengubah skor menjadi 6-1. Tertinggal lima gol Bojonegoro merespons dengan memainkan powerplay.

Baru sekitar satu menit powerplay Bojonegoro berjalan, Surabaya mencuri gol melalui Alif Rachmanda untuk membuat kedudukan berubah menjadi 7-1. Gol ini merupakan hat-trick Alif Rachmanda di laga ini.

Upaya Bojonegoro untuk mencetak gol terwujud menit 37 melalui Muhammad Roni Wahyu. Skor 7-2 bertahan hingga pertandingan usai.

Pada babak perempat final, Surabaya akan menghadapi runner up Grup B. Siapa lawan Surabaya di babak perempat final masih menunggu pertandingan di Grup B yang mempertemukan Kabupaten Blitar melawan Sampang.

Saat ini puncak klasemen sementara Grup B ditempati Kota Malang mengantongi tujuh poin, sedang Kabupaten Blitar memiliki empat poin dan masih bertandingan melawan Sampang. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *