Asrama Putra Ponpes Jabal Noer Geluran Sidoarjo Terbakar

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Sidoarjo. Kali ini kebakaran melanda Pondok Pesantren (Ponpes) Jabal Noer di Jalan Mangga, Kelurahan Geluran RT 16 RW 02, Kecamatan Taman, Sidoarjo jelang waktu berbuka puasa, Rabu (15/5/2019).

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran ponpes yang diasuh KH Husein Rifai (70) tersebut terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Api diketahui pertama kali oleh Sri Indah (33), pembantu ponpes yang saat itu pulang usai membeli takjil.

“Ketika mau masuk pondok pesantren, saksi melihat ada api yang berjatuhan dari atas (asrama putra),” ucap Kanit Reskrim Polsek Taman, Polresta Sidoarjo, Iptu Sigit Cahjono, Rabu (15/5/2019).

Karena banyak barang yang mudah terbakar, api dengan cepat membesar dan merembet ke bangunan lain, sehingga membakar enam kamar dan satu mushola. “Yang terbakar enam kamar dan satu mushola,” terang Sigit Cahyono.

Para santri yang melihat kejadian langsung bergotong royong memadamkan api dengan peralatan seadanya dan membuahkan hasil. Sampai lima unit mobil Petugas Memadam Kebakaran (PMK) tiba di lokasi, langsung melakukan pembasahan.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Kerugian ditaksir kurang lebih Rp 50 juta. Untuk penyebab pasti kebakaran masih kami lakukan penyelidikan,” pungkasnya. (wob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *