Sidoarjo Delta Carnival dan Pesta Rakyat Jadi Penutup Peringatan Hari Jadi Ke 160 Kabupaten Sidoarjo

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Peringatan Hari Jadi ke-160 Kabupaten Sidoarjo akan ditutup dengan Sidoarjo Delta Carnival dan Pesta Rakyat yang akan digelar, Minggu (24/3/2019) pagi hari mulai pukul 06.00 WIB.

Sidoarjo Delta Carnival atau pawai budaya akan diikuti lebih dari dua puluh peserta. Pesta rakyat pihak panitia menyediakan makan gratis yang dipusatkan di GOR Sidoarjo, Jumat (22/3/19) pagi.

Bupati Sidoarjo H Saiful Illah menjelaskan saat jumpa pers di pendopo, acara ini khusus dilaksanakan untuk memeriahkan puncak perayaan Hari Jadi ke-160 Kabupaten Sidoarjo, juga sebagai bentuk upaya melestarikan, menumbuh-kembangkan, budaya dan kesenian yang ada di Kabupaten Sidoarjo.

Disajikan kreasi-kreasi seni, dan budaya yang dimiliki warga Sidoarjo akan ditampilkan.

“Nanti para seniman yang ada di Sidoarjo akan diberi ruang untuk menampilkan kreasi-kreasinya,” imbuh Saiful Illah.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sidoarjo, Joko Supriadi mengatakan,
data awal yang masuk ada 26 peserta, dan up date sampai Jumat (22/3/2019) peserta yang sudah mendaftar ulang ada 21. “Kita masih menunggu yang lain,” ujarnya.

Rute yang dilewati dimulai dari start Jalan A. Yani alun-alun melewati Jalan Thamrin kemudian para peserta menuju Jalan Pahlawan dan finish di Halaman GOR.

Mulai pukul 06.00 WIB Jalan A.Yani ditutup, kendaraan dari utara yang mengarah ke selatan akan dialihkan ke Jalan Lingkar Timur Buduran, sedangkan kendaraan yang dari selatan ke utara menuju kota akan dialihkan ke Jalan Lingkar Timur sebelah Polsek Candi. Untuk kendaraan dari barat akan dialihkan ke Jalan Ponti arah Pagerwojo. (wob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *